Tips Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Dan Mudah

cara meninggikan badan - Tips Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Dan Mudah

Cara meninggikan badan secara alami yang terbukti efektif dan layak anda coba.

Mempunyai postur tubuh yang tinggi memang menjadi dambaan setiap orang, apa lagi jika menjadi tuntutan sebuah profesi atau pekerjaan … tentu memiliki badan yang tinggi adalah sebuah kebutuhan. Makanya tidak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang asalkan berhasil meninggikan badan.

Dengan tips cara meninggikan badan yang akan saya bagikan berikut ini, and aakan merasakan hasilnya … tinggi badan anda akan bertambah dengan cepat secara alami. Ini adalah cara meninggikan badan yang paling cepat yang banyak dibuktikan orang.

NUTRISI FAKTOR PENENTU PERTUMBUHAN TINGGI BADAN

Tinggi badan seseorang tidak tergantung sepenuhnya pada faktor keturunan, itulah ada faktor lain yang sangat menentukan dan bisa kita perbaiki sehingga pertumbuhan tinggi badan menjadi cepat dan optimal. Tips cara meninggikan badan dengan cepat dan alami berikut ini bisa anda praktekkan sendiri dengan mudah.

Sekitar 60 hingga 70% faktor penentu tinggi badan seseorang adalah faktor genetik. Nah, 30% sisanya tergantung dari gaya hidup maupun nutrisi yang tubuhmu dapatkan. Jadi, teori yang mengatakan bahwa kamu tidak bisa memiliki badan yang tinggi hanya karena orang tuamu memiliki tinggi badan yang pendek adalah salah besar.

Berikut ini adalah langkah – langkah cara meninggikan badan yang perlu anda perhatikan :

1. Penuhi asupan senyawa berikut
Beberapa nutrisi yang penting untuk pertumbuhan badan ke atas adalah protein. Senyawa ini penting guna meningkatkan pertumbuhan otot dan tulang sehat. Selain itu, kalsium yang berperan untuk meningkatkan kesehatan tulang juga perlu dicukupi. Senyawa lain yang penting untuk dipenuhi adalah zinc yang jika tubuh mengalami kekurangan, mungkin bisa menyebabkan kekerdilan terutama pada lelaki. Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin D. Vitamin tersebut penting untuk pertumbuhan tulang dan otot terutama pada anak-anak dan remaja.

2. Konsumsi suplemen peninggi badan
Di bawah ini adalah suplemen yang sangat direkomendasikan untuk mendukung cara meninggikan badan yang anda lakukan dengan cepat, selengkapnya klik di sini

obat peninggi badan

3. Olahraga
Olahraga pada masa remaja atau puber berperan penting dalam mempertinggi badan. Melakukan olahraga secara teratur setidaknya 30 menit per hari akan membuatmu lebih tinggi dibanding remaja seumuran kendati berasal dari orang tua yang tidak tinggi. Jika perlu, bergabunglah dengan gym guna memberikan dampak optimal padamu terutama dari sisi keteraturan dan jenis olahraga yang bisa dilakukan. Disamping itu ada beberapa jenis olah raga sangat direkomendasikan untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan antara lain : lompat tali, renang, basket, senam aerobic, yoga, voli, bersepeda, pull up, lompat januh, jogging, push up, dan sit up. Baca juga : olah raga basket meninggikan badan

4. Perbaiki sikap Tubuh dengan Benar
Sering membungkuk dapat membuatmu tampak lebih pendek dari ukuran tinggimu yang sebenarnya. Bahkan kondisi ini bisa memengaruhi bentuk tubuhmu di kemudian hari. Oleh karena itu, cobalah duduk dan berdiri dengan tegak. Hindari menyilangkan kaki saat berdiri maupun duduk. Bila kamu diharuskan duduk dalam jangka waktu lama, sanggahan seperti bantal di punggung bagian bawah bisa membantumu untuk duduk dengan tegak.

5. Hindari alkohol dan rokok
Mengonsumsi alkohol atau obat terlarang saat remaja adalah perilaku yang merugikan pertumbuhan tubuh sehingga pemakainya cenderung kerdil. Kafein juga sebaiknya dihindari karena bisa membuat kualitas dan kuantitas tidur berkurang. Rokok juga dianggap memberikan efek yang buruk terhadap pertumbuhan remaja sehingga menjauhinya adalah jalan terbaik.

5. Cukupi Kebutuhan Tidur
Ketika tidur, tubuh sedang mengalami pertumbuhan yang optimal. Agar petumbuhan tubuh berjalan dengan baik, usahakan hindari bergadang atau mengurangi waktu tidur. Bagi remaja, waktu tidur ideal adalah 8-10 jam setiap malam. Bukan hanya lamanya tidur, kualitasnya pun harus diperhatikan. Berdasarkan penelitian, hormon pertumbuhan manusia alias HGH (Human Growth Hormone) diproduksi secara alami saat tidur. Makin lelap tidur, makin optimal produksi hormon ini.

SUMBER MAKANAN YANG BAIK UNTUK MENINGGIKAN BADAN

Disamping cara di atas, anda perlu membiasakan mengkonsumsi sumber – sumber makanan yang baik untuk meninggikan badan anda.

1. Susu
Kenapa susu dibilang baik untuk meninggikan badan? Susu mengandung Vitamin D, kalsium, protein, dan juga berbagai mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulangmu. Seperti yang kita tahu, kalsium dan protein pada susu akan sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tulang. Sementara itu, Vitamin D pada susu akan bermanfaat untuk memaksimalkan penyerapan kalsium yang kita dapat dari makanan yang kita konsumsi ke dalam tubuh. Untuk itu, kamu disarankan untuk mengkonsumsi setidaknya 2 gelas susu per harinya.

2. Kedelai
Apa hubungannya kedelai dengan cara meninggikan badan? Makanan berbahan dasar kedelai memiliki kandungan protein, folate, vitamin, dan juga serat yang cukup tinggi. Nah, kadar protein pada kedelai tentunya mampu memicu pertumbuhan tulang dan juga bermanfaat untuk menambah massa otot di tubuhmu, sehingga tentu saja tinggi badanmu akan bertambah.

3. Oatmeal
Oatmeal merupakan sumber karbohidrat yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Ini bermanfaat untuk menambah massa otot dan memicu pertumbuhan tulang, sehingga akan membuat tinggi badanmu bertambah. Selain itu, asam amino yang terkandung dalam oatmeal juga bermanfaat untuk memaksimalkan pertumbuhan tinggi tubuh manusia secara keseluruhan, sehingga cukup bermanfaat bagi kamu yang ingin meninggikan badan. Kamu disarankan untuk mengkonsumsi 50 gram oatmeal sebagai sarapan secara rutin setiap harinya agar memperoleh manfaat oatmeal untuk meninggikan badan.

4. Kacang-Kacangan
Mengkonsumsi kacang kacangan menjadi bagaian cari cara meninggikan badan, kacang-kacangan seperti almond, walnut, atau flaxseeds karena mengandung berbagai macam nutrisi dan mineral yang sangat bermanfaat untuk memicu produksi growth hormone atau hormon pertumbuhan di dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, growth hormone merupakan jenis hormon yang akan membuat badan kita bertambah tinggi.

5. Telur
Telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Selain itu, telur juga mengandung kalsium dan Vitamin D yang akan bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada tulang dan juga otot. Karena bagian kuning telur mengandung lemak yang cukup tinggi, maka kamu bisa mengkonsumsi bagian putih telurnya saja. Apalagi, bagian putih telur merupakan bagian dari telur yang memiliki kandungan protein paling banyak. Kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 hingga 4 butir telur per hari agar tinggi badanmu bertambah dengan cepat.

6. Daging Ayam
Mungkin anda belum percaya, daging ayam sangat baik untuk mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan anda. Sama seperti susu, daging ayam memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Seperti yang sudah dijelaskan, protein akan sangat bermanfaat untuk memicu pertumbuhan tulang sehingga meninggikan badan. Jika kamu memiliki tulang yang tumbuh dengan sehat, maka tentu saja tinggi badanmu juga akan meningkat. Para ahli berpendapat bahwa jika kamu ingin meninggikan berat badan, maka kamu setidaknya perlu mengkonsumsi 50 gram daging ayam per harinya.

7. Wortel
Vitamin yang terkandung pada wortel penting sekali artinya. Walaupun tidak secara langsung, namun mengkonsumsi wortel secara rutin ternyata dapat membantumu untuk meninggikan badan. Seperti yang telah kita ketahui, wortel mengandung Vitamin A yang sangat tinggi. Nah, Vitamin A ini akan sangat bermanfaat untuk membantu penyerapan kalsium dari makanan ke dalam tubuh, sehingga nantinya organ tubuhmu, terutama otot dan tulang, akan mendapatkan manfaat dari kalsium secara maksimal. Jika sudah begitu, tentu saja tinggi badanmu akan cepat bertambah.

8. Yogurt
Kenapa ada yogurt dalam cara menambah tinggi badan?? Yogurt akan memberikan manfaat yang sama seperti susu dalam meninggikan badan. Yogurt mengandung protein dan juga kalsium yang sangat tinggi, sehingga akan sangat bermanfaat untuk menyokong pertumbuhan tulang. Selain itu, yogurt juga memiliki Vitamin A, D, B, dan E yang juga akan sangat bermanfaat untuk membantu penyerapan kalsium dan nutrisi dari makanan ke dalam tubuh.

9. Kerang
Salah satu seafood yang cukup mudah ditemui di Indonesia ini juga akan sangat bermanfaat untuk meninggikan badan. Hal ini dikarenakan kerang mengandung protein yang sangat bagus untuk membantu pertumbuhan tulang dan menambah kepadatan tulangmu. Untuk dapat meninggikan badan, kamu disarankan untuk mengkonsumsi 1200 mg kalsium setiap hari.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!