Proteksi Yang Wajib Anda Miliki Dari Asuransi Unit Link

Asuransi

Proteksi yang wajib dimiliki. Asuransi unit link merupakan solusi bagi anda yang ingin mendapatkan proteksi atau perlindungan dari kemungkinan risiko yang akan terjadi atau risiko yang pasti terjadi. Mengikuti asuransi unit link berarti mengalihkan risiko kepada perusahaan asuransi.

Sakit dan kecelakaan itu merupakan contoh risiko yang mungkin terjadi walaupun hampir bisa dipastikan masing – masing orang pasti akan pernah mengalami sakit, entah itu sakit ringan atau bahkan sakit berat yang butuh biaya pengobatan besar.

Contoh lain dari risiko adalah usia tua ( tidak produktif ) dan meninggal, ini adalah contoh risiko yang pasti terjadi. Setiap orang pasti akan meninggal, disamping itu setiap orang akan mengalami usia tua ( jompo ) jika tidak meninggal di usia muda.

Dengan latar belakang itulah, sebagai langkah antisipatif kita membutuhkan jaminan keuangan yang akan menghindarkan kita dari kerugian financial sebagai akibat adanya risiko tersebut.

 

MACAM  PROTEKSI YANG WAJIB ANDA MILIKI

Untuk dapat mengcover berbagai risiko yang dapat menimpa setiap orang, sebagai solusinya sebagian diantara mereka membeli asuransi unit link untuk mengalihkan risikonya.

Namun perlu hati – hati dalam memilih perusahaan asuransi unit link, apakah produk – produknya dapat melindungi anda dari berbagai risiko yang mungkin terjadi dan pasti terjadi.

Sebelum memilih perusahaan asuransi, kita sebagai calon nasabah harus memahami apa yang menjadi kebutuhan proteksi kita. Berikut ini adalah kebutuhan proteksi yang wajib kita miliki sebagai dasar dalam memilih produk asuransi unit link :

  • Pertanggungan atas kematian dan cacat total. Jadi santunan akan kita terima tidak hanya jika meninggal, melainkan dalam keadaan cacat total juga akan mendapatkan santunan, walaupun secara fisik masih hidup.
  • Pertanggungan atas kematian karena kecelakaan. Ini pertanggungan yang terpisah dari yang pertama tadi. Namun santunan ini khusus untuk kematian yang disebabkan oleh kecelakaan. Jadi santunan kematian akan keluar dua – duanya.
  • Pertanggungan atas seluruh biaya pengobatan di Rumah Sakit termasuk biaya operasi dan biaya kamar. Ini adalah wujud dari asuransi kesehatan dari asuransi unit link. Sekedar referensi, asuransi kesehatan prudential memberikan manfaat yang lengkap, dan bisa dibilang merupakan asuransi kesehatan terbaik.
  • Tunjangan harian selama dirawat di Rumah Sakit.
  • Pertanggungan atas kondisi penyakit kategori kritis. Ini wajib anda dapatkan karena dengan mengalami penyakit kondisi kritis, kita sudah tidak dapat mencari nafkah atau penghasilan lagi.
  • Fasilitas pembebasan premi. Ini juga wajib anda dapatkan karena jika sudah sakit kritis, kita sudah tidak dapat mencari penghasilan untuk membayar premi lagi. Dengan fasilitas ini anda akan dibebaskan dari kewajiban membayar premi, bahkan premi akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi.
  • Hasil investasi. Ini adalah merupakan tabungan hari tua anda. Dana ini dapat anda program menjadi dana pendidikan anak dan program pensiun anda.

Pelajari : PANDUAN ASURANSI UNIT LINK

Dari poin – poin di atas kita dapat pilih – pilih perusahaan asuransi unit link mana yang mumpuni, yang dapat memberikan perlindungan yang lengkap buat keluarga anda.

Khusus untuk pertanggungan atas biaya pengobatan, pilihlah perusahaan asuransi unit link yang mampu memberikan perlindungan lengkap, disamping memberikan jaminan seluruh biaya pengobatan juga membayarkan biaya kamar dan memberikan tunjangan harian selama dirawat di Rumah Sakit.

Jangan pilih perusahaan asuransi unit link yang hanya mampu memberikan tunjangan harian saja. Jadi anda tidak akan mendapatkan penggantian biaya pengobatan yang mungkin jumlahnya puluhan juta atau ratusan juta rupiah. Kalau sudah begini, rugi kan memiliki asuransi yang macam itu.

Pelajari : PANDUAN ASURANSI UNIT LINK

1 thought on “Proteksi Yang Wajib Anda Miliki Dari Asuransi Unit Link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *