HOME
Email Autoresponder
Home » Asuransi » Pentingnya Perencanaan Premi Bulanan Atau Tahunan

Pentingnya Perencanaan Premi Bulanan Atau Tahunan

Posted at April 22nd, 2017 | Categorised in Asuransi

Premi asuransi Prudential Indonesia unit link tidak terlepas dari yang namanya unit dan harga unit. Sebagaimana kita ketahui, asuransi unit link adalah asuransi jiwa yang juga menawarkan produk tambahan seperti asuransi kesehatan. Disamping itu juga memberikan manfaat investasi.

Berbicara masalah premi unit link artinya juga akan berbicara masalah investasi. Dalam asuransi unit link seperti Prudential Indonesia akan selalu dikaitkan dengan perkembangan harga unit dan jumlah unit, karena ini erat hubungannya dengan dana investasi yang kita pilih. Setiap jenis dana investasi memiliki karakteristik dan profil risiko yang berbeda tergantung pada pos mana dana investasi itu dialokasikan.

Kembali ke masalah unit, harga unit dari masing – masing dana investasi mempunyai kinerja yang berbeda. Ini biasanya ditunjukkan dengan grafik perkembangan atau track record dari tahun ke tahun. hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih jenis dana investasi. Lalu bagaimana kaitannya dengan pemilihan premi bulanan atau premi tahunan ?

PERLUNYA PERTIMBANGAN PREMI BULANAN ATAU TAHUNAN

Seperti cerita di atas, premi asuransi unit link seperti Asuransi Prudential Indonesia dapat ditetapkan dengan mempertimbangkan perkembangan harga unit. Setiap tahun pada umumnya harga unit diprediksikan naik dengan prosentase yang didasarkan atas tahun – tahun sebelumnya.

Jika pada periode tersebut tidak terjadi lonjakan harga unit, maka lebih menguntungkan jika memilih premi dengan frekwensi pembayaran tahunan, artinya anda akan mendapatkan jumlah unit yang besar. Dengan memiliki jumlah unit yang lebih besar, maka nilai tunai anda akan lebih besar pula.

Sebaliknya, jika pada periode tersebut terjadi lonjakan harga unit, artinya kenaikan tidak wajar, maka lebih baik jika memilih premi bulanan. Karena jika memilih premi tahunan, jumlah unit yang diterima akan lebih kecil. Itu artinya nilai tunai anda akan lebih kecil juga.

Namun yang lebih penting dalam pemilihan premi bulanan atau premi tahunan adalah pertimbangan kemampuan finansial dari calon nasabah tersebut.

Untuk lebih jelasnya bagaimana kaitan antara premi asuransi unit link, profil dana investasi dan proyeksi keuntungannya, anda dapat mendownload panduan RAHASIA MEMBELI ASURANSI UNIT LINK.

No comment for Pentingnya Perencanaan Premi Bulanan Atau Tahunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post to Pentingnya Perencanaan Premi Bulanan Atau Tahunan

perencanaan manfaat asuransi

Hal Penting Yang Selalu Dilewatkan Nasabah Asuransi Unit Link

Posted at August 22, 2018

Ada satu hal penting yang selalu dilewatkan oleh nasabah asuransi unit link, yaitu perencanaan manfaat asuransi dan investasi. Ini bisa membuat... Read More

daftar istilah dalam asuransi

Daftar Istilah Dalam Asuransi Yang Perlu Anda Ketahui

Posted at March 27, 2018

Dalam mempelajari asuransi tentu kita akan dihadapkan pada istilah – istilah baru yang belum kita pahami sebelumnya. Agar kita dapat memahami... Read More

kesalahan nasabah dalam membeli asuransi

Kesalahan Nasabah Paling Mendasar Ketika Membeli Asuransi

Posted at February 1, 2018

Berikut ini kesalahan mendasar nasabah yang umum terjadi ketika membeli asuransi yang bisa menjadi pelajaran buat anda. Terlepas dari plus minusnya... Read More

tabungan dana pensiun jaminan hari tua

Agar Tabungan Menjadi Dana Pensiun Jaminan Hari Tua Memadai

Posted at August 17, 2017

Tips perencanaan keuangan agar tabungan menjadi dana pensiun dan jaminan hari tua yang memadai dan menguntungkan. Bekerja dan memberikah nafkah untuk... Read More

sejauh mana asuransi melindungi keluarha

Sejauh Mana Asuransi Unit Link Melindungi Keluarga Anda

Posted at April 24, 2017

Asuransi menjadi pilihan solusi ketika dalam hidup dihadapkan pada persoalan risiko yang mengancam secara financial, artinya ketika kepala keluarga sebagai pencari... Read More


error: !