pentingnya memiliki hosting sndiri

Pentingnya Memiliki Hosting Sendiri Untuk Blog

Posted on

Buat ngeblog, perlukah kita memiliki hosting sendiri? Bukankah kita bisa membuat blog gratis tanpa harus keluar biaya untuk membeli domain dan hosting?

Permasalahan tentang pentingnya memiliki hosting sendiri sebenarnya sudah disinggung pada postingan artikel sebelumnya tentang pengertian hosting. Secara garis besar, dengan memiliki hosting sendiri, ibaratnya kita memiliki rumah sendiri. Sedangkan dengan membuat blog gratisan seperti blogger, ibaratnya kita numpang tinggal di rumah orang lain, karena blog gratisan seperti blogger / blogspot itu hostingnya numpang milik Google.

Berikut ini adalah beberapa alasan pentingnya memiliki hosting sendiri :

  1. Kepemilikan blog sepenuhnya milik anda

Buat yang serius ingin mengelola blog, apalagi untuk kepentingan bisnis, memang disarankan untuk membuat blog dengan wordpres dengan hosting milik sendiri. Sehingga blog akan sepenuhnya menjadi milik anda. Berbeda jika anda menggunakan blogspot gratisan, hal ini termasuk berisiko, terkadang Google melakukan penghapusan blog berplatform blogger/blogspot tanpa alasan yang jelas. Inilah pentingnya memiliki hosting sendiri untuk blog anda.

  1. Lebih mudah dioptimalkan dengan penambahan plugin tertentu

Alasan yang selanjutnya kenapa anda harus memiliki hosting sendiri di platform wordpress adalah karena kita bisa lebih mudah dan luluasa dalam mengoptimalkan blog, dengan menambahkan plugin yang diperlukan. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan jika kita membuat blog dengan blogspot / blogger.

  1. Mudah dikustomisasi, terkesan lebih profesional

Tidak jarang, kita ingin membuat tampilan blog yang lebih kompleks dengan fitur-fitur yang lengkap. Untuk itu anda sebaiknya mengelola blog berplatform wordpress dengan hosting milik sendiri, di sini kita bisa melakukan kustomisasi template dengan mudah. Apalagi jika ingin memonetisasi blog, tentu akan lebih mudah dilakukan dengan blog wordpress dengan hosting milik sendiri.

  1. Ketersediaan theme yang bagus lebih banyak

Yang terakhir, alasan pentingnya memiliki hosting sendiri adalah anda bisa dengan bebas menggunakan theme, baik itu theme standar ataupun theme profesional, hal ini dikarenakan di dalam sebuah website wordpress dengan hosting berbayar umumnya memiliki ribuan theme website yang bagus yang bisa anda gunakan untuk mendesain template website anda, hal ini jauh berbeda jika anda menggunakan platform blogger yang umumnya memiliki pilihan theme website yang serba terbatas.

GUNAKAN HOSTING YANG BAGUS

Dulu awalnya saya berpikiran, jika menggunakan hosting sendiri tentu harus menyediakan anggaran sewa hosting yang mahal. Ternyata saya salah … harganya sangat terjangkau. Berdasarkan pengalaman saya, tempat yang menyediakan layanan hosting murah unlimited dengan kualitas bagus adalah NiagaHoster. Silakan pelajari fiturnya klik : NiagaHoster.

Gunakan kupon : hostingjos , anda akan mendapatkan tambahan diskon 5 %

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *