Pengetahuan Wajib Sebelum Membeli Asuransi Unit Link

Asuransi

Jika kita mau berpikir sejenak, dalam hidup kita sehari – hari sebenarnya dikelilingi oleh risiko yang sewaktu – waktu dapat merugikan kita secara finansial. Mulai risiko sakit, meninggal, usia tidak produktif, kesemuanya itu dapat mengancam tabungan kita di Bank.

Sehari – hari kita membanting tulang bekerja, berusaha menyisihkan uang untuk ditabung dengan tujuan untuk dana pendidikan anak dan untuk kesejahteraan hari tua. Sehingga anda mempunyai cadangan uang kas di Bank.

Namun apa jadinya jika tiba – tiba anda mengalami sakit dan harus dirawat di rumah sakit dan harus membayar puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah.

Tentunya ini akan mengancam tabungan anda di bank, yang sudah sekian tahun anda kumpulkan dengan susah payah. Akibat lebih lanjut adalah pendidikan anak terancam putus dan cita – citanya tidak tercapai, disamping itu kelangsungan hidup keluarga juga terancam.

Jika sudah begini tentunya anda membutuhkan jaminan keuangan untuk menutup semua kebutuhan anda. Sebuah solusi dapat menjadi jalan keluar untuk permasalahan tersebut yaitu dengan memiliki polis asuransi unit link.

Di sinilah manfaat memiliki polis  asuransi unit link , memberikan manfaat asuransi kesehatan, asuransi jiwa, juga manfaat investasi yang dapat digunakan sebagai program dana pensiun dab jaminan hari tua.

 

HARUS DIPAHAMI SEBELUM MEMBELI ASURANSI UNIT LINK

Ada banyak kasus di lapangan, nasabah asuransi ternyata memiliki pemahaman yang keliru tentang asuransi uni link… tentunya ini menimbulkan harapan sebuah manfaat yang sebenarnya tidak pernah dijanjikan oleh perusahaan asuransi. Ini bisa terjadi juga karena kesalahan dalam pemilihan produk.

Kesalahpahaman di atas sering terjadi juga karena penjelasan dari agen asuransi yang tidak lengkap. Sebagai calon nasabah yang masih awam dengan asuransi, tentu juga kurang mengerti apa yang perlu ditanyakan dan juga kurang mengerti penjelasan apa yang harus diketahui.

Banyak diantara mereka yang secara keuangan tidak mampu, akhirnya membeli asuransi unit link sebagai akibat dari salah memahami konsep asuransi unit link, mereka mengharap keuntungan investasi tidak masuk akal.

Akibatnya, apa yang diharapkan tidak pernah terealisasi, karena memang tidak sesuai dengan ketentuan dan bukan sesuatu yang dijanjikan oleh perusahaan asuransi. Akhirnya, akibat dari salah mengambil keputusan, nasabah seperti dihadapkan pada buah simalakama, mau tarik dana salah, mau melanjutkan tidak lagi sanggup membayar premi.

 

INI YANG PERLU ANDA PAHAMI

Berikut ini adalah hal – hal yang harus dipahami sebelum membeli asuransi unit link :

  • Bagaimana memahai kebutuhan proteksi
  • Mengukur kemampuan keuangan sebelum membeli asuransi
  • Memilih perusahaan asuransi unit link yang mumpuni.
  • Bagaimana menetapkan jumlah premi.
  • Menetapkan frekuensi pembayaran premi ( bulanan atau tahunan ).
  • memahami tentang harga unit.
  • Bagaimana memilih produk, manfaat lengkap dengan premi kecil.
  • Memilih dana investasi yang menguntungkan.
  • Menyiasati biaya asuransi.
  • Strategi cuti premi dan penarikan dana.
  • Bagaimana menarik dana tanpa mengurangi investasi anda.

Poin – poin di atas adalah hal – hal yang perlu anda ketahui sebelum membeli asuransi unit link, atau anda bisa pelajari tutorialnya, klik Panduan Asuransi Unit link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *