blog yang cocok untuk pemula

Jenis Blog Yang Cocok Untuk Pemula

Posted on

Apa sih jenis blog yang cocok untuk pemula?  Blog sudah menjadi fenomena, beragam alasan orang membuat blog, dari sekedar iseng, ikut – ikutan, hingga dengan tujuan serius … misalnya menyalurkan hobi menulis bahkan dengan tujuan ingin mendapatkan uang dari blog.

Buat pemula, membuat blog merupakan sesuatu yang baru dan membutuhkan perhatian serius dalam melakukan semua prosesnya. Sebagai pemula tentu menginginkan bagaimana cara membuat blog yang mudah, tidak hanya dalam membuat blog tapi juga bagaimana mengelola blog tersebut selanjutnya. Lalu bagaimana seorang pemula bisa membuat blog dengan mudah?

Agar dapat membuat blog dengan mudah, buat seorang pemula tentu harus bisa memilih jenis platform blog yang fiturnya paling mudah digunakan untuk seorang pemula. Menurut saya, blogger adalah jenis blog yang cocok untuk pemula. Pelajari : cara membuat blog di Blogger

blog yang cocok untuk pemula

 

BUAT PEMULA LEBIH COCOK MEMBUAT BLOG DENGAN BLOGGER (BLOGSPOT)

Blogger atau lebih fimiliar dengan sebutan blogspot merupakan layanan blog gratis milik Google yang sangat mudah digunakan untuk pemula. Disamping mudah digunakan,  blogger juga aman dari serangan hacker jika anda mengikuti rekomendasi langkah keamanan dari Google.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan membuat blog dengan blogger :

  • Aman. Dengan verifikasi keamanan 2 langkah dari Google, akun anda akan aman.
  • Pengelolaannya mudah. Dengan memiliki 1 akun blogger, anda bisa mengelola banyak blog karena semuanya tergabung dalam satu halaman dashboard. Jadi dengan masuk ke akun Blogger, anda dapat mengupdate dan mengelola semua blog anda.
  • Blog lebih cepat terindex ke mesin pencari ( search engine ) Google.
  • Bisa custom domain. Dengan membeli domain sendiri, alamat blog bawaan blogger yang merupakan subdomain dari blogspot, bisa di-custom domain, sehingga ketika blog diakses pengunjung maka yang tampil adalah blog dengan domain pribadi. Sehingga blog terkesan lebih profesional.
  • Blog bisa diuangkan ( dimonetisasi ) dengan mudah, misalnya mengikuti program Pay Per Click ( PPC ) Google Adsense. Baca juga : cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang
  • Anda tidak perlu dipusingkan dengan pemasangan plugin seperti halnya jika membuat blog dengan WordPress self hosted.
  • Anda tidak perlu menyewa hosting, karena blogspot menggunakan hosting dari Google yang unlimited.
  • Kecepatan akses stabil. Blog anda tidak akan mengalami server down ketika tingkat kunjungan blog anda puluhan ribu atau ratusan ribu per hari.

Ingin peringkat #1 di Google?  anda membutuhkan teknik SEO yang lebih dari sekedar teknik SEO standar. Pelajari : belajar SEO

 

4 comments

  1. Membuat blog gratis di blogger.com sangat disarankan jika untuk belajar mengenal cara merancang blog yang terdiri dari code² dasar pengembangan web. Kalau sudah terbiasa dengan itu, baru deh sambil belajar instalasi CMS platform blogging seperti WordPress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *