digital marketing asuransi

Digital Marketing Asuransi, Solusi Jitu Sekaligus Tantangan Agen

Posted on

Digital marketing asuransi sudah menjadi solusi yang populer pada era serba online seperti sekarang ini, apalagi saat pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir semua negara di dunia termasuk Indonesia.

Tidak sedikit agen asuransi yang sukses meraup penjualan besar dengan teknik pemasaran digital atau internet marketing. Bisa dibilang, mereka itu sukses karena terpaksa belajar menjual asuransi secara online akibat keadaan yang memang membatasi untuk melakukan penjualan langsung. Pandemi Corona ternyata juga ada berkah positifnya juga, membuat agen asuransi berpikir kreatif dan belajar digital marketing.

Bagaimana Teknik Digital Marketing Asuransi Bisa Efektif Menciptakan Penjualan?

Jaman sudah berubah, di era digital ini hampir semua kebutuhan masyarakat sudah bisa dipenuhi secara online hanya dengan membuka mesin pencari di internet. Bahkan bisa dibilang, membeli produk secara online sudah menjadi budaya masyarakat kita. Kondisi inilah yang dimanfaatkan para agen asuransi dengan memasarkan asuransi secara digital atau teknik penjualan online.

Tahukah anda, teknik digital marketing asuransi bisa mendatangkan prospek atau calon nasabah dengan mudah. Mengapa dikatakan mudah? karena mereka datang sendiri dari mesin pencari atau media sosial yang diintegrasikan oleh sistem.

Singkatnya, anda perlu memiliki blog. Cara membuat blog itu mudah kok, buat yang gaptek sekalipun, hanya butuh waktu 5 menit. Ketika artikel dibuat berdasarkan target market, maka mereka yang mengunjungi blog anda dipastikan merupakan orang – orang yang tertarik dengan asuransi. Kemudian sistem akan menampung mereka ke dalam database dan dikelola oleh sistem secara marketing dan otomatis 24 jam sehari. Inilah yang kemudian akan menciptakan penjualan. Seiring bertambahnya pengunjung yang tertarget, makanya tidak heran jika banyak agen asuransi yang bisa closing setiap hari dengan teknik digital marketing asuransi ini.

Adanya Penjualan Karena Pembaca Menemukan Solusi

Penjualan asuransi secara digital bisa terjadi karena pasar yang sudah ada, bisa juga karena pasar yang anda ciptakan. Ketika pengguna internet membuka Google kemudian mencari informasi tentang asuransi kesehatan, mereka itulah yang disebuat sebagai pasar yang sudah ada. Artinya mereka adalah orang yang sejak awal sudah berniat membeli asuransi.

Namun hebatnya teknik digital marketing asuransi, anda bisa menciptakan pasar dengan mudah. Caranya dengan membuat artikel – artikel yang berhubungan dengan hal – hal yang ditanggung oleh asuransi anda. Misal : penyakit ginjal adalah salah satu jenis penyakit yang ditanggung oleh asuransi anda. Jadi artikel yang anda buat adalah berhubungan dengan tips – tips seputar penyakit jantung. Mereka yang membaca artikel anda itulah yang disebut sebagai pasar yang anda ciptakan. Mereka akan dikelola oleh sistem secara marketing untuk merekomendasikan produk anda.

Menjadi Tantangan Namun Bisa Dipelajari

Buat seorang pemula, teknik pemasaran asuransi secara digital adalah hal yang baru sekaligus tantangan, namun tentunya selamanya akan menjadi baru jika anda tidak mencobanya mulai sekarang. Mereka yang sudah berhasil, kuncinya bukan karena mereka ahlinya dari awal, tapi mau belajar. Buat anda yang masih pemula, untuk bisa berhasil adalah mau belajar dan menjadikan menulis sebagai hobi baru anda. Anda hanya perlu menulis 2 jam sehari, itu saja.

Saat ini teknik pemasaran asuransi secara digital sudah semakin populer, jangan sampai pada saatnya nanti anda hanya jadi penonton. Mereka yang sudah berhasil saat ini adalah bukan karena mereka seorang ahli, tapi mereka sudah belajar lebih dulu. Namun anda belum terlambat, anda bisa memulainya sekarang, segala sesuatunya bisa dipelajari DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *