Cara Membuat Blog Gratis Dan Menghasilkan Uang

cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang

Cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang yang merupakan pengalaman pribadi, dan sudah banyak dibuktikan oleh para internet marketer dunia, dan sekarang … anda layak mencobanya.

Untuk bisa menghasilkan uang dari blog, tidak cukup hanya belajar cara membuat blog. Cara membuat blog secara gratis tutorialnya bisa anda temukan dengan mudah di internet, atau mungkin juga anda sudah dapat membuatnya, namun … tahukah anda bagaimana agar blog gratisan tersebut bisa menghasilkan uang?  Jika cara membuat blognya gratis maka cara untuk bisa menghasilkan uangnya pun bisa dilakukan dengan cara gratis alias tanpa modal, anda tidak perlu membeli domain dan hosting segala. Lalu bagaimana sih sebenarnya cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang?

Cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang tentunya ada 2 proses yang perlu dilakukan yaitu :

  1. Membuat blog gratis
    Untuk langkah ini saya tidak akan membahasnya lagi, pada halaman sebelumnya sudah dibahas. Silakan baca : cara membuat blog dengan blogger atau  blogspot.
  2. Mendapatkan sumber penghasilan online
    Di internet ada banyak sekali tempat – tempat yang dapat kita jadikan sebagai sumber penghasilan online. Dari sekian banyaknya sumber – sumber penghasilan online, saya hanya akan memberikan 2 contoh saja yang paling mudah dilakukan untuk pemula yaitu, bisnis affiliasi dan Google Adsense.

Amankan komputer anda dari malware, pelajari cara menghilangkan malware

SUMBER – SUMBER PENGHASILAN ONLINE TANPA MODAL

  1. Bisnis Affiliasi
    Untuk menjalankan bisnis ini, setelah kita memiliki blog, kita hanya perlu mendaftarkan diri sebagai member affiliasi pada situs – situs yang menyediakan program affiliasi. Lalu bagaimana kita mendapatkan uang dari program ini?  Prosesnya : kita akan mendapatkan komisi ketika pembeli membeli barang, dimana barang tersebut  merupakan produk dari situs affiliasi yang kita promosikan pada blog kita.Jadi, setelah kita menemukan produk yang tepat, kita membuat artikel yang relevan dengan produk affiliasi tersebut. Lalu kita promosikan produk tersebut dengan menyisipkan tautan atau link affiliasi yang kita miliki. Setiap  pembeli yang mengklik link affiliasi tersebut lalu kemudian melakukan pembelian, maka secara otomatis kita akan mendapatkan komisi atas penjualan tersebut, karena sistem telah merekam atau men-tracking bahwa anda lah yang merekomendasikan produk tersebut. Sebagai contoh, situs affiliasi yang ada di sekitar kita adalah LAZADA. Dan sebagai contoh halaman yang menjual produk affiliasi adalah https://edyutomo.com/tips-cara-meninggikan-badan-dengan-cepat-dan-mudah 
  2. Google Adsense.
    Ini adalah jenis bisnis online yang paling mudah untuk pemula menurut saya. Kita hanya perlu membuat blog gratis di blogspot, lalu membuat artikel, kemudian memasang iklan Google pada blog kita. Jadi di sini kita tidak mempromosikan produk orang lain seperti halnya bisnis affiliasi di atas. Setiap pengunjung blog yang mengklik iklan Google tersebut, akan mendatangkan uang buat kita.Untuk menjalankan program ini syaratnya kita harus memiliki blog, lalu kita harus mendaftarkan diri untuk mengikuti program Google adsense. Google akan mereview blog kita, jika memenuhi syarat maka kita akan mendapatkan akun adsense. Oh ya, untuk cara pendaftaran akun adsense, anda dapat menemukan tutorialnya di internet, anda bisa browsing di Google.Kalau menurut saya pribadi, ini adalah cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang yang paling mudah, buat pemula sekalipun.

 

KUNCI SUKSES NGEBLOG UNTUK MENGHASILKAN UANG

Cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang tidak cukup hanya dengan menulis, ada hal – hal yang perlu diperhatikan sebelum menulis dan memulai program tersebut, antara lain di bawah ini :

  1. Riset pasar.
    Langkah ini dilakukan dengan meriset kata kunci yang paling banyak dicari orang, ini menunjukkan kebutuhan pasar akan informasi tertentu. Kebutuhan informasi itu sama artinya kebutuhan produk yang relevan. 
  2. Riset produk.
    Mencari produk yang tepat, yaitu yang relevan dengan kata kunci yang kita pakai untuk membuat artikel. Contoh : ketika kita membuat artikel dengan kata kunci “cara meninggikan badan” , maka kita bisa memasarkan produk affiliasi yang relevan, misalnya : produk peninggi badan. Untuk Google adsense kita tidak perlu melakukan riset produk, tulis saja artikel yang menjadi minat atau kesukaan kita.
  3. Search Engine Optimization ( SEO ).
    Bagian ini sangat penting, berhasil tidaknya penjualan anda juga tergantung pada langkah ini. Langkah ini akan mendatangkan calon pembeli dari mesin pencari seperti Google. SEO adalah langkah – langkah untuk menaikkan peringkat blog kita di search engine, paling tidak blog harus masuk di halaman pertama hasil pencarian. Sehingga dengan mendduki halaman pertama pada hasil pencarian, potensi untuk mendapatkan kunjungan pembaca sangat besar, syukur – syukur bisa menduduki peringkat satu, tentu jumlah pengunjung blog akan lebih besar. Bagi bisnis affiliasi, dari jumlah kunjungan inilah yang akan mendatangkan klik dan komisi penjualan jika pengunjung pada akhirnya membeli. Sedangkan pada program Google adsense, dari jumlah kunjungan inilah yang akan menghasilkan klik yang berarti setiap klik akan menghasilkan uang buat anda.

SEO memang sangat penting dan menjadi kunci sukses. Untuk bisa menduduki peringkat satu pada hasil pencarian, kita harus mampu mengalahkan blog – blog lainnya, untuk itu penting sekali menguasai SEO yang lebih dari SEO standar, anda bisa baca : belajar SEO

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: !