Bagaimana Autoresponder Mendongkrak Penjualan Online

Cara Kerja Autoresponder Mendongkrak Penjualan Online

Posted on

Bagaimana sih sebenarnya cara kerja autoresponder, sehingga alat ini menjadi investasi wajib para pemasar online.

Mungkin anda pernah mendengar alat pengirim pesan secara massal, eiiiit …. tunggu dulu…. autoresponder berbeda dengan alat pengirim pesan massal seperti halnya pengirim pesan WA secara massal. Lalu apa yang membedakannya?

Bedanya, kalau alat pengirim pesan massal itu fungsinya ya seperti namanya, hanya mengirim pesan secara massal, sekali klik … pesan akan terkirim ke ribuan kontak. Namun cara ini hanya mempermudah dalam pengiriman saja, TIDAK TERTARGET, dan tidak ada nilai marketingnya. Bahkan cara ini bisa tergolong ke dalam tindakan SPAM, karena para penerimanya tidak menghendaki pesan semacam itu. Bagi penerimanya, pesan ini dianggap tidak bernilai buat mereka, sehingga apa yang dipromosikan pun tidak menarik buat mereka.

Lain halnya dengan autoresponder, pesan – pesan yang terkirim merupakan pesan yang kita janjikan dan ditunggu oleh para subscriber yang sebelumnya mendaftarkan diri. Para subscriber ini adalah orang yang tertarget berdasarkan minat yang relevan dengan produk yang kita jual. Sehingga ketika kita merekomendasikan produk kita, peluang terjadinya penjualan lebih besar. Simak cara kerja autoresponder berikut ini …

CARA KERJA AUTORESPONDER

Mungkin anda bertanya – tanya bagaimana cara kerja autoresponder Autoresponder akan bekerja efektif ketika kita dintegrasikan dengan blog. Jadi kita harus memiliki blog, buat pemula kita bisa membuat blog di blogger . Atau bisa juga membuat blog Wirdpress .

Artikel yang kita tulis pada blog tentunya yang relevan dengan produk kita. Misal : kita menjual produk pelangsing tubuh, maka artikel yang kita buat adalah seputar kesehatan tubuh, atau seputar perawatan tubuh.

Kemudian pasang form autoresponder pada blog . Berikan penawaran berupa tips – tips menarik seputar perawatan tubuh. Dengan adanya autoresponder yang terpasang pada blog, tentunya kita sudah mempersiapkan rangkaian email berseri pada akun autoresponder kita.

Sehingga ketika pengunjung blog tertarik dengan tips yang kita janjikan dan melakukan pendaftaran pada form autoresponder, mereka akan menerima email berseri berdasarkan interval waktu yang kita tentukan. Fitur ini tentunya tidak ada pada alat pengirim pesan massal yang kini bertebaran di luar sana.

Mereka yang mendaftar pada form autoresponder disebut subscriber. Mereka adalah orang – orang yang tertarget berdasarkan minat yang relevan dengan produk yang kita jual. Mereka menjadi pengunjung karena target kata kunci pada artikel yang kita buat. Teknik ini disebut SEO, anda bisa belajar SEO di sini

Disamping membuat halaman artikel, pada blog juga kita buat sales letter yang merupakan halaman penjualan. Di sini memuat penawaran produk, penjelasan manfaat, dan harganya, serta cara pemesanannya.

Pastikan pesan – pesan yang kita buat pada akun autoresponder juga disisipkan link atau tautan yang mengarah pada halaman sales letter pada blog, yang merupakan rekomendasi untuk mempelajari produk yang anda jual. Intinya subscriber mendapatkan tips yang bermanfaat, sekaligus mendapatkan referensi produk dari kita.

Jadi alurnya, pengguna internet menemukan blog anda di internet, mereka mendaftarkan diri sebagai subscriber, mereka mendapatkan rangkaian email berseri, mereka akan melihat penawaran produk anda di blog, mereka membeli produk anda.

Dengan alur cerita di atas, subscriber anda yang tertarget tersebut jumlahnya akan terus bertambah setiap hari hingga ribuan jumlahnya dan menjadi database calon pembeli anda. Tak heran jika para internet marketer bisa menikmati penjualan setiap hari dengan cara tersebut.

Untuk itu kita perlu investasi untuk menyewa layanan autoresponder. Berdasarkan pengalaman saya, di Indonesia ada beberapa perusahaan layanan autoresponder, namun secara kualitas produk dan kualitas layanan tim support hanya satu yang saya rekomendasikan. Silakan pelajari di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *