Masalah Asuransi Prudential Menipu, Tidak Bayar Klaim Benarkah?

masalah asuransi prudential

Masalah asuransi Prudential. Benarkah asuransi Prudential menipu nasabah ? benarkah ada masalah klaim asuransi tidak dibayar oleh Prudential? benarkah asuransi Prudential bohong?

Untuk menjawabnya mudah, jawabnya dengan pertanyaan ” sudahkah nasabah memahami asuransi unit link selengkapnya sebelum menjadi nasabah? “

Teman – teman mungkin pernah mendengar atau membaca berita tentang klaim yang tidak dibayar oleh perusahaan asuransi, bahkan dari Asuransi Prudential. Saya pastikan bahkan ini mungkin sering terjadi, KENAPA? jawabnya : pelajari dulu kasusnya.

Prudential Indonesia dan perusahaan asuransi lainnya mempunyai peraturan dan ketentuan yang berbeda – beda, khususnya adalah mengenai manfaat dan pengecualiannya.

Yang terpenting adalah kita pelajari dulu peraturannya, apakah ada ketentuan yang dilanggar oleh si nasabah. Sebelum mengatakan sebagai penipuan Prudential, berikut ini adalah beberapa kemungkinan yang menyebabkan klaim asuransi yang tidak dibayar :

  • Nasabah kurang memahami, bahwa klaim yang diajukan tidak termasuk yang ditanggung oleh perusahaan asuransi.
  • Nasabah kurang memahami manfaat asuransi tambahan ( riders ) sehingga klaim yang diajukan tidak sesuai dengan produk yang diambil.
  • Nasabah tidak memahami adanya pengecualian pertanggungan atas beberapa penyakit pada 12 bulan pertama.
  • Pada saat mendaftar asuransi, nasabah dengan sengaja atau tidak sengaja menyembunyikan riwayat penyakit yang mungkin sudah dalam kondisi stadium lanjut, dimana kondisi ini mungkin tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Sehingga meninggalnya nasabah beberapa hari setelah pendaftaran, jelas saja klaimnya ditolak.
  • Agen asuransi memberikan penjelasan yang salah kepada nasabah, sehingga pada saat klaim tidak dapat diterima.
  • Perusahaan asuransinya yang ” nakal ” sehingga menghindari kewajibannya membayar klaim nasabahnya.
  • Nasabah tidak dapat memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan dalam hal administrasi berkenaan pengurusan klaim.

Disamping masalah di atas, ada lagi kasus nasabah yang merasa uangnya habis dengan sendirinya. Ini pun mudah ditebak permasalahannya, tentu saja karena nasabah tidak memahami ketentuan yang berlaku, biasanya dia kesulitan keuangan sehingga memanfaatkan fasilitas cuti premi namun kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan cuti premi.

Jadi sebelum memvonis Prudential bohong, atau mengatakan Prudential penipu besar atau umpatan lainnya yang bertujuan mencari kejelekan Prudential sebaiknya dipelajari dulu kasusnya.

Makanya sebelum masuk asuransi dapatkan informasi sedetail – detailnya, tanyakan segala kemungkinan dalam hal klaim atas risiko. Menurut saya Prudential itu asuransi unit link yang terbaik, namun segala sesuatunya perlu dipelajari agar tidak terjadi salah kaprah.

INFO : pelajari bagaimana merencanakan manfaat asuransi unit link yang optimal, juga merencanakan manfaat investasi yang menguntungkan, baca : Panduan Asuransi Unit Link

You May Also Like

6 Comments

  1. Halloo.. saya mau tanya2 ne pak.. kira2 brapa tahun baru bisa kita ambil dana yg ada di tabungan kita,? dan ada gak kira2 pengaruh nya terhadap tabungan dan polis kita kedepan nya thank you..

    1. pada dasarnya dana bisa diambil kapan saja. Pengambilan dana tidak berpengaruh pada manfaat asuransi selama asuransi masih aktif.

  2. Sy sbgai nasabah prudential, setiap bulan dipotong secara otomatis 500 ribu selama 10 tahun.
    Apakah setelah 10 tahun sy boleh mengklaim asuransinya..??
    Bagaimana syaratnya..?
    Tks.

    1. seharusnya anda sudah menerima penjelasan mengenai manfaat asuransi dan manfaat investasi dari agen anda.
      Untuk manfaat asuransi hanya bisa diklaim JIKA anda mengalami risiko sakit atau meninggal. untuk manfaat investasi bisa anda tarik dananya kapan saja, namun perlu memperhitungkan untung ruginya.

  3. Saya tidak menerima berita selembarpun selama beberapa tahun terakhir shg saya tidak tahu berapa nilai investasi saya.mohon penjelasan…

    1. jk sebelumnya anda menerima laporan nilai tunai setiap bulan, begitu bulan berikutnya tidak ada laporan datang … seharusnya anda menanyakannya ke agen anda, atau bisa juga langsung kontak dengan pusat. Dengan begitu anda akan mendapatkan jawaban yang pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: !