agen asuransi kerja di rumah

Bekerja Di Rumah, Berkah Besar Agen Asuransi Online

Posted on

Siapa sangka pandemi covid-19 menjadi berkah besar bagi agen asuransi yang menjual asuransi secara online. Bagaimana tidak, disaat yang lain harus menerima kenyataan penurunan produktifitas, agen asuransi online malah menangguk untung besar karena penjualan tetap lancar tanpa kendala yang berarti. Mereka santai berkumpul dengan keluarga namun tetap menikmati penjualan yang konsisten karena menjual asuransi secara online.

Wabah corona atau covid-19 memberikan dampak buruk ke semua sektor, termasuk profesi agen asuransi. Wabah penyakit tersebut memaksa untuk membatasi kegiatan keluar rumah, sehingga agen asuransi yang tadinya bersosialisasi di lapangan untuk memasarkan produknya, kini tidak bisa lagi. Walaupun memaksakan diri keluar, tentu orang yang ingin ditemui pun membatasi diri, apalagi untuk bertemu dengan orang lain.

Pada umumnya satu – satunya jalan yang dilakukan agen asuransi adalah mencoba peruntungan dengan menjual asuransi melalui sosial media seperti facebook dan instagram. Hal ini tidak salah namun sayangnya, yang dilakukan hanya sebatas posting status yang berupa promosi. Sehingga tidak efektif menghasilkan penjualan.

Untuk dapat menghasilkan penjualan, akun media sosial harus diintegrasikan dengan blog. Jadi tidak cukup hanya dengan status di sosmed, agen asuransi wajib memiliki blog keagenan, blog inilah yang berfungsi sebagai alat marketingnya. Setelah memiliki akun sosial media dan blog, selanjutnya adalah mengintegrasikan blog dan akun media sosial dengan sistem internet marketing.

Jadi beberapa hal yang penting dilakukan oleh agen asuransi yang ingin menjual asuransi secara online adalah :

  1. bagaimana membuat postingan status yang menarik minat pengguna media sosial
  2. memahami pasar asuransi online dan menarget mereka dengan teknik marketing
  3. menciptakan pasar asuransi online hanya dengan postingan status yang sederhana
  4. bagaimana menarget wilayah kerja yang diinginkan
  5. membuat blog gratisan dan menyulapnya menjadi blog menarik yang terkesan profesional
  6. mengubah domain gratisan dari blogspot menjadi domain pribadi
  7. membuat artikel marketing di blog
  8. mengintegrasikan blog dengan sistem internet marketing
  9. mengoptimalkan blog, menembus peringkat teratas di Google dengan cara yang sederhana.
  10. mendatangkan ribuan calon nasabah perhari dengan cara yang sederhana.

Dengan teknik internet marketing, maka hanya dengan memposting tips – tips yang bermanfaat, selanjutnya sistem akan mengolah teman – teman anda di media sosial menjadi prospek yang potensial menjadi nasabah. Disamping itu ketika blog sudah optimal di search engine, dari sana setiap harinya akan mengalirkan ribuan pengunjung blog setiap harinya, yang selanjutnya akan tersaring secara otomatis oleh sistem menjadi daftar prospek yang tertarget. Kumpulan orang inilah yang kemudian diolah sistem hingga closing. Anda bisa mempelajarinya di panduan : cara menjual asuransi secara online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *