Menu Click to open Menus

DAPATKAN TIPS - TIPS PELUANG USAHA TERBAIK
GRATIS SELAMANYA !


caranya cukup isi form di bawah ini, lalu klik " subscribe " :

First Name:
E-Mail Address:



Home » Peluang Usaha Jasa » Jasa Kelapa Parut Contoh Wirausaha Yang Sukses

Jasa Kelapa Parut Contoh Wirausaha Yang Sukses

(5159 Views) March 28, 2016 8:52 pm | Published by | No comment

Bisnis jasa kelapa parut. Banyak peluang wirausaha yang dapat dijadikan ladang bisnis, bahkan kadang – kadang kita melihatnya sebagai hal yang sepele. Sebagai contoh adalah jasa penyedia kelapa parut dan santan, serta penggilingan bumbu. Kelapa perut ataupun santan merupakan barang kebutuhan yang dicari setiap hari, sehingga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Ini adalah juga salah satu model wirausaha sukses yang dapat memberikan inspirasi untuk teman – teman sekalian.

Singkat cerita, pada pagi hari saya mengajak anak untuk sekedar jalan – jalan. Kebetulan saya mampir pada sebuah toko untuk membelikan mainan buat anak saya. Secara tidak sengaja pandangan saya berhenti pada sebuah tempat usaha yaitu jasa kelapa parut yang memberikan layanan parut kelapa, santan dan penggilingan segala macam bumbu.

Menurut saya pemilik usaha ini sangat pintar menangkap peluang wirausaha, yaitu menjual jasa dan produk yang setiap hari dibutuhkan orang seperti santan, ini merupakan kebutuhan orang masak sehari hari. Bahkan banyak toko roti yang pesan santan secara berlangganan.

Belum lagi layanan penggilingan bumbunya, ini juga sangat ramai orang antri untuk menggilingkan bumbunya. Sekarang orang berpikir praktis, dari pada lama – lama dan capek ulek bumbu mendingan digilingkan.

Yang menarik lagi, semua limbah usaha ini dapat dijadikan duit. Seperti : serabut kelapa, batok kelapa, kulit bagian dalam kelapa, ampas kelapa. Jadi tidak ada yang terbuang dengan percuma.

Menurut pemilik usaha ini dalam sehari dia dapat menghitung keuntungan bersih tak kurang dari Rp. 1000 000 per hari hanya dari satu cabang.

Namun sayangnya peluang usaha ini juga butuh modal yang agak lumayan. Usaha jasa kelapa parut ini membutuhkan 3 unit mesin untuk menunjuang operasionalnya, yaitu mesin parut, mesin santan dan mesin giling bumbu. Untuk membeli ketiga mesin tersebut dibutuhkan uang sebesar Rp. 30 000 000.

Memang segala bentuk usaha membutuhkan modal dan menghadapi resiko, jika teman – teman tertarik untuk membuka usaha, saya sangat merekomendasikan usaha ini. Namun jika teman – teman terbentur dengan permasalahan modal, sebaiknya coba saja bentuk wirausaha sukses modal kecil, syukur – syukur menjanjikan keuntungan yang besar.

INFO WIRAUSAHA :

Ada satu bentuk wirausaha sukses yang mudah sekali dilakukan, risiko kecil, modal kecil cukup Rp. 60 000, keuntungan minimal Rp. 500 000 per hari. Pelajari tutorial lengkapnya di sini,wirausaha sukses modal kecil.   Atau download peluang usaha.

No comment for Jasa Kelapa Parut Contoh Wirausaha Yang Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *