Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Tips Dan Tahapan Seo

Tips Dan Tahapan Seo

(168 Views) April 29, 2017 12:45 am | No comment

Tips SEO yang kami tulis berikut ini sebenarnya sederhana, namun akan sangat ampuh jika dilakukan dengan konsisten dan sabar. Bagi anda yang sudah belajar SEO, Tips SEO ini sudah menjadi standar umum bagi search engine dan tetap berlaku hingga sekarang, namun intinya tetap konten yang berkualitas dan uniklah yang menentukan.

Tahapan SEO seharusnya dimulai sejak menetukan topik website. Blog atau website yang mudah dioptimalkan adalah blog yang hanya membahas 1 topik, atau dalam internet marketing sering disebut niche blog. Setelah topik ditentukan kemudian harus melakukan riset kata kunci, dari kata kunci hasil riset akan dipilih nama domain, selanjutnya dari daftar kata kunci hasil riset akan dikembangkan menjadi konten – konten yang saling mendukung.

Nah pada saat pengisian konten blog, kita akan berpatokan standar SEO yang namanya on-page optimization sebelum melakukan langkah SEO berikutnya. Berikut ini adalah tahapan – tahapan SEO ( Search Engine Optimizati0n ) :

1. ON-PAGE OPTIMIZATION

Merupakan kegiatan optimasi dari dalam situs itu sendiri, meliputi ;

  • Keyword, tentukan kata kunci yang akan kita target dengan melakukan riset. Usahakan menggunakan nama domain yang mengandung kata kunci yang kita target.
  • Meta tags, adalah sekumpulan informasi yang perlu kita masukkan ke dalam halaman situs di antara bagian “head” di dalam source code HTML.
  • Konten website. Membuat konten website yang berkualitas merupakan standar dari Google, mesin pencari itu ingin para penggunanya mendapatkan informasi yang bermanfaat. Lalu konten seperti apa yang dianggap berkualitas? jawabnya : konten yang relelevan dengan kata kunci yang digunakan pengguna search engine, lengkap, dan unik atau bukan hasil dari salinan konten situs lain.

Namun proses SEO itu sebenarnya harus sudah dimulai pada saat menentukan topik website, karena ini berhubungan dengan relevansi konten website itu sendiri.

2. OFF-PAGE OPTIMIZATION

Merupakan tips SEO yang tidak kalah penting untuk dilakukan. Merupakan kegiatan SEO yang bertujuan untuk meningkatkan popularitas website kita di mata search engine. Sebuah blog atau website dianggap populer jika banyak link atau tautan yang berasal situs lain yang merujuk atau mengarah ke blog tersebut. Link rujukan tersebut dalam tutorial tips SEO dikenal dengan sebutan backlink.

Google menganggap jika sebuah blog yang mempunyai banyak backlink, berarti blog yang penting dan bermanfaat bagi pengguna search search engine, sehingga Google merekomendasikan dan menempatkan blog tersebut pada peringkat teratas.

Lalu apa saja langkah – langkah untuk melakukan off-page optimization? anda dapat membacanya pada halaman selanjutnya tentang tips SEO, klik belajar SEO.

BAGIKAN ARTIKEL INI :
Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for Tips Dan Tahapan Seo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!