Menu Click to open Menus
Home » Softwate » Tips Cara Mengintegrasikan Idm Dengan Google Chrome

Tips Cara Mengintegrasikan Idm Dengan Google Chrome

(3757 Views) April 29, 2017 2:48 am | 34 Comments

Cara mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome. Internet Download Manager atau yang lebih populer dengan sebutan IDM adalah program untuk mendownload file yang banyak digunakan para pelaku internet. Fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan membuat IDM menjadi pilihan utama bagi mereka yang sedang mencari program download manager.

Untuk browsing di internet, user biasanya menggunakan Mozilla Firefox, Safari atau Google Chrome. Dari ketiga pilihan tersebut, pengguna Google Chrome pemakin banyak karena tampilannya yang sederhana dan kecepatannya memang lebih jika dibanding dengan browser lainnya.

Pada saat menggunakan Google Chrome, untuk mendownload file, biasanya proses download terjadi secara otomatis dengan program bawaan Google Chrome. Untuk dapat memanfaatkan IDM kita harus tahu cara mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome.

Cara mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome sebenarnya mudah nggak butuh belajar HTML yang rumit, yang jelas anda harus sudah memiliki program IDM nya. Dengan IDM yang sudah terintegrasi dengan Google Chrome, maka setiap kita akan mendownload file, maka secara otomatis yang bekerja adalah Internet Download Manager ( IDM ). Begitu juga jika kita ingin mendownload video dari Youtube, tombol download dari IDM akan muncul secara otomatis. Lihat gambar di bawah ini :

cara mengintegrasikan IDM dengan google chrome

Jelas bukan, apa yang dimaksud dengan mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome. Nah tanpa harus bertele – tele, berikut ini adalah langkah – langkah cara mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome :

1. Buka browser Google Chrome, kemudian klik tombol bergambar garis horizontal pada sudut kanan atas ( lihat gambar tombol yang dilingkari warna merah ). Lihat gambar di bawah

cara mengintegrasikan IDM dengan google chrome

2. Setelah tombol tersebut diklik, akan muncul menu pilihan, kemudian klik saja ” setelan ” , kemudian akan muncul halaman seperti di bawah ini. Klik saja “ ekstensi ” untuk masuk ke halaman ekstensi Google.

cara mengintegrasikan IDM dengan google chrome

3. Kemudian halaman ekstensi Google akan terbuka seperti gambar di bawah ini :

cara mengintegrasikan IDM dengan google chrome

4.Kita tinggalkan dulu halaman ekstensi Google, kita cari dulu folder program IDM . seperti gambar di bawah ini :

cara mengintegrasikan IDM dengan google chrome

5. Lihat gambar di atas, kita akan mencari file yang bernama ” IDMGCExt.crx ” . Caranya : klik kanan Start Menu, kemudian klik Explore, kemudian klik my computer, lalu klik program file, kemudian klik internet download manager, setelah itu cari file ” IDMGCExt.crx “. Setelah ketemu kita drag ke halaman ekstensi Google yang terbuka tadi. Caranya : klik dan tahan file tersebut kemudian lepaskan ke halaman ekstensi Google. Sehingga IDM sudah terintegrasi dan menjadi ekstensi Google Chrome.

6. Ekstensi Internet Download Manager akan tampil pada halaman ekstensi Google Chrome, sekarang cari Ekstensi Internet Download Manager kemudian klik ” aktifkan ” . Lihat gambar di bawah ini :

cara mengintegrasikan IDM dengan google chrome

7. Proses cara mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome berhasil, sehingga setiap anda melakukan download, maka secara otomatis IDM akan bekerja. Begitu juga setiap anda akan mendownload video, tombol download akan muncul secara otomatis.

Mudah bukan, cara mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome. Temukan juga kumpulan artikel lainnya pada halaman – halaman selanjutnya.

TOMBOL DOWNLOAD TIDAK MUNCUL, INI SOLUSINYA

Perkembangan terakhir, kadang – kadang pada saat kita membuka video youtube dan ingin mendownloadnya, tombol download tidak muncul dan IDM tidak bekerja. Pengalaman saya, solusinya mudah kita tinggal memperbarui saja IDM kita dengan versi yang terbaru. Di internet dapat kita dapatkan dengan mudah IDM versi terbaru dengan gratis.

Ada cara lain yang sangat powerfull untuk mendownload videu Youtube tanpa IDM, yaitu dengan menggunalkan layanan http://id.savefrom.net, pelajari petunjuknya klik saja cara mudah download video youtube dengan IDM dan tanpa IDM.

BAGIKAN ARTIKEL INI :

34 Comments for Tips Cara Mengintegrasikan Idm Dengan Google Chrome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!