Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Siapa Saja Yang Perlu Memiliki Blog Atau Website

Siapa Saja Yang Perlu Memiliki Blog Atau Website

(131 Views) October 24, 2017 10:14 pm | No comment

Jika kita mendengar istilah blog atau website, pertanyaan mendasar yang ada di pikiran kita adalah “untuk apa sih memiliki blog?” atau “untuk apa membuat blog?” . Jawabnya tentu mudah : jika ada perlunya. Ini juga tergantung pada masing – masing orang, tergantung sejauh mana orang menganggap pentingnya sebuah blog atau website.

Buat sebagian orang, blog merupakan asset yang harus dimiliki. Untuk mengungkap siapa saja yang membutuhkan blog, akan lebih relevan jika kita membicarakan terlebih dahulu tujuan membuat blog.

Berikut ini adalah beberapa tujuan dalam pembuatan sebuah blog, jika diringkas … tujuan orang membuat blog hanya ada 2 yaitu :

  • Menulis. Ada sebagian orang yang senang dan merasa mendapatkan kepuasan jika tulisannya dibaca banyak orang. Sehingga mereka membuat blog untuk mencurahkan ide, gagasan, dan informasi ke dalam tulisan artikel di blog.
  • Tujuan komersial. Kelompok masyarakat yang lain membuat blog untuk memperkenalkan produk mereka kepada para pembaca. Mereka belajar cara membuat blog, dan menjadikan blog sebagai alat pemasaran atau dalam bisnis online dikenal juga dengan istilah internet marketing.

 

GOLONGAN ORANG / PROFESI YANG PERLU MEMILIKI BLOG

Berdasarkan tujuan membuat di atas maka, bisa dikatakan bahwa siapa saja orang yang perlu membuat atau memiliki blog itu menyangkut profesi atau kegiatan masing – masing.

Berikut ini adalah beberapa profesi yang perlu memiliki blog :

  • Penulis. Seorang penulis perlu memiliki blog karena ingin menyampaikan ide, gagasan dan informasi yang ditulisnya kepada masyarakat umum secara cepat. Mereka mendapat kepuasan jika tulisannya bermanfaat bagi orang lain.
  • Agen asuransi. Mendapatkan banyak nasabah adalah sudah menjadi tuntutan pekerjaan. Agen asuransi perlu memiliki blog karena sebagai sarana untuk sosialisasi atau mengedukasi masyarakat tentang pentingnya asuransi, juga menjadi alat marketing yang produktif. Disamping itu blog juga sarana yang efektif untuk memperkenalkan produk asuransi. Seiring dengan perkembangan zaman, blog yang terintegrasi dengan sistem internet marketing asuransi terbukti efektif meningkatkan penjualan secara fantastif. Tak heran jika agen asuransi banyak yang bisa mendapatkan nasabah setiap harinya hanya dengan menjual / memasarkan asuransi secara online bermodal blog.
  • Konsultan. Profesi ini perlu memiliki blog karena disamping sebagai alat marketing, dengan blog … mereka bisa melayani klien – klien dari seluruh wilayah.
  • Pebisnis online. Untuk profesi yang satu ini cakupannya luas sekali, karena seorang internet marketer sanggup memasarkan produk di semua sektor, produk apapun bisa mereka jual secara online di internet, baik itu menjual produk sendiri maupun menjualkan produk orang lain seperti produk affiliasi dan dropship, juga berbagai cabang bisnis online lainnya. Buat pebisnis online, memiliki blog sudah menjadi keharusan. Mereka membuat blog untuk melakukan target pasar berdasarkan produk yang akan mereka jual.
  • Profesional lainnya. Tentu semua profesi yang perlu memiliki blog tidak bisa disebutkan satu per satu, intinya profesi apapun yang ingin menyebarluaskan informasi ataupun untuk memperluas pasar mereka secara online, mereka perlu dan harus memiliki blog

 

SEMUA ORANG MUDAH MEMBUAT BLOG

Zaman sekarang ini jarang kita temui orang yang tidak bisa membuat blog mereka sendiri, karena cara membuat blog itu mudah sekali dan semua kalangan bisa melakukannya. Tidak seperti membuat website statis yang mengharuskan kita untuk belajar kode HTML , blog memiliki fitur yang lebih mudah, tinggal klik tombol yang sudah tersedia.

Untuk memiliki blog, di internet juga banyak tutorial yang bisa kita ikuti, ada petunjuk cara membuat blog di blogger dan tutorial cara membuat blog di WordPress jika kita ingin memiliki blog dengan mudah. Untuk membuat blog gratisan terlihat profesional caranya mudah … cukup melakukan custom domain, sehingga blog gratisan tersebut memiliki domain sendiri. Setelah memiliki blog, tinggal selangkah lagi untuk memiliki pembaca atau calon pembeli, yaitu dengan belajar SEO agar blog memiliki pengunjung yang jumlanya ribuan per hari.

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Siapa Saja Yang Perlu Memiliki Blog Atau Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!