Menu Click to open Menus
Home » Asuransi » Sejauh Mana Asuransi Unit Link Melindungi Keluarga Anda

Sejauh Mana Asuransi Unit Link Melindungi Keluarga Anda

(62 Views) April 24, 2017 6:54 am | No comment

Asuransi menjadi pilihan solusi ketika dalam hidup dihadapkan pada persoalan risiko yang mengancam secara financial, artinya ketika kepala keluarga sebagai pencari nafkah terkena risiko sakit atau meninggal, maka seluruh anggota keluarga akan terkena dampak langsung akibat dari terhentinya penghasilan dari kepala keluarga.

Tabungan di bank yang tadinya dipersiapkan untuk dana pendidikan anak dan kebutuhan keluarga terancam ludes untuk membayar biaya pengobatan di rumah sakit. Apalagi jika kepala keluarga sebagai pencari nafkah meninggal, keluarga akan kehilangan sumber penghasilan sehingga keluarga terancam telantar.

Di atas adalah gambaran nyata bahwa risiko sakit atau meninggalnya pencari nafkah akan mengancam langsung keuangan keluarga. Itu tidak akan terjadi jika keluarga memiliki program jaminan keuangan ( proteksi ) yang akan melindungi keluarga jika terjadi risiko yang menimpa kepala keluarga.

Asuransi unit link merupakan jawaban atas kebutuhan proteksi keluarga anda. Lalu sejauh mana perlindungan yang dapat diberikan oleh produk asuransi unit link?

Asuransi unit link adalah jenis asuransi yang popular saat ini, produknya yang lengkap dapat mengcover seluruh kebutuhan proteksi masyarakat, ditambah lagi dengan manfaat investasi yang merupakan program keuangan jangka panjang yang dapat diprogram menjadi dana pendidikan dan dana pensiun.

Lalu bagaimana memilih produk agar mendapatkan perlindungan yang tepat? Tentunya harus selektif dalam menentukan produk tambahan ( riders ), karena produk unit link itu banyak sekali dan tidak mungkin semuanya dibeli, disamping itu tidak efektif, juga hanya menghamburkan uang saja.

Pengalaman saya menjadi nasabah Prudential Indonesia berikut ini adalah produk asuransi unit link dan manfaat tambahan yang wajib dimiliki ketika memutuskan membeli asuransi unit link, :

  • Produk asuransi dasar ( jiwa ). Memberikan pertanggungan atas risiko meninggal dan cacat total.
  • Produk asuransi kesehatan. Pilih produk yang memberikan jaminan biaya pengobatan termasuk biaya operasi, jika memungkinkan termasuk biaya kamar. Jadi berapapun biaya berobat, anda akan mendapat gantinya ( ditanggung ). Dan jangan pilih produk yang ketika dirawat di rumah sakit, hanya memberikan uang dengan jumlah tertentu per hari namun anda masih menanggung biaya pengobatannya.
  • Produk tambahan yang memberikan uang pertanggungan jika terjadi kecelakaan dan / atau meninggal dalam kecelakaan.
  • Produk tambahan yang memberikan uang pertanggungan jika tertanggung menderita salah satu penyakit kategori kritis yang ditentukan.
  • Produk tambahan yang memberikan fasilitas pembebasan pembayaran premi jika tertanggung menderita penyakit kategori kritis kritis, karena sudah tidak dapat lagi bekerja.

Pada asuransi unit link, seperti halnya asuransi Prudential tersedia banyak sekali produk tambahan yang dapat ditambahkan pada asuransi dasar, namun tidak perlu semua produk tambahan dipilih karena itu hanya akan berakibat mahalnya premi dan memperkecil Uang Pertanggungan ( UP ).

Sebelum membeli asuransi unit link, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan agar mendapatkan manfaat yang tepat, diantaranya : harga unit, pemilihan dana investasi, biaya asuransi, komposisi premi yang tepat dan masih banyak lagi, yang kesemuanya itu harus dipahami dengan seksama untuk menjaga kesalahpahaman.

Pelajari  : Rahasia Membeli Asuransi Unit Link Yang Menguntungkan

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Sejauh Mana Asuransi Unit Link Melindungi Keluarga Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!