Menu Click to open Menus
Home » Asuransi » Sadar Asuransi Tidak Diimbangi Pengetahuan Yang Cukup

Sadar Asuransi Tidak Diimbangi Pengetahuan Yang Cukup

(66 Views) April 24, 2017 6:42 am | No comment

Jika kita melihat pertumbuhan perasuransian di Indonesia, ada kecenderungan meningkat dari tahun ke tahun. Membaiknya perekonomian di Indonesia dan kesadaran masyarakat akan asuransi semakin meningkat menjadi faktor pendorong meningkatnya pertumbuhan di sektor asuransi. Masyarakat sudah menyadari akan adanya risiko yang mungkin terjadi dan yang pasti terjadi.

Perencanaan keuangan keluarga seperti dana pendidikan dan jaminan hari tua menjadi hal penting yang wajib dipikirkan sejak dini. Seiring berjalannya waktu, risiko sakit merupakan suatu bentuk biaya tak terduga yang harus dicari solusinya.

Disamping itu faktor usia tua yang tidak produktif juga merupakan risiko yang pasti terjadi yang datangnya bisa kita perhitungkan. Dan yang terakhir adalah meninggalnya tulang punggung keluarga, ini juga risiko yang dapat mengancam cita – cita keluarga, jika kita tidak mempunyai jaminan keuangan yang dapat menjamin kebutuhan keluarga.

Menyadari adanya risiko dan kebutuhan jaminan keuangan di atas, masyarakat telah menemukan solusinya, yaitu dengan menjadi nasabah asuransi unit link.

PENGETAHUAN MASYARAKAT MASIH RENDAH

Tidah dapat dipungkiri, asuransi di mata masyarakat dicitrakan negatif. Alasannya takut ditipu karena klaimnya tidak dibayar. Namun tidak dapat disangkal juga, jika di luar sana jutaan orang telah mendapatkan manfaat dari asuransi unit link.

Pengalaman saya sebagai nasabah, saya tidak melihat adanya penipuan yang dilakukan perusahaan asuransi. Karena kalau asuransi itu penipuan, bukankah sudah sejak dulu perusahaan asuransi unit link itu di tutup.

Banyak kasus kekecewaan nasabah yang saya pelajari, jika saya simpulkan, itu dikarenakan karena nasabah tidak mendapatkan pemahaman yang cukup dan lengkap, sehinga tidak dapat membuat pertimbangan YANG WAJIB dilakukan sebelum memutuskan membeli polis asuransi unit link.

Intinya pelajari selengkapnya hal – hal yang wajib dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan, sehingga ketidaktahuan anda tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Sadar Asuransi Tidak Diimbangi Pengetahuan Yang Cukup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!