Menu Click to open Menus
Home » Peluang Usaha » Potensi Peluang Usaha Agen Asuransi Jiwa

Potensi Peluang Usaha Agen Asuransi Jiwa

(784 Views) June 20, 2016 4:50 pm | No comment

Peluang usaha agen asuransi. Profesi agen asuransi mungkin tidak asing lagi di telinga teman – teman semua. Biar tidak penasaran, saya jelaskan sedikit tentang profesi agen asuransi ini. Agen asuransi merupakan tenaga pemasaran produk asuransi yang telah mendapatkan pelatihan teknis dari perusahaan asuransi dan telah mendapatkan lisensi keagenan dari lembaga terkait.

Jadi untuk menjadi seorang agen asuransi itu tidak sembarang orang, ada pelatihannya juga dan ada serangkaian ujian yang harus diikuti untuk mendapatkan lisensi keagenan, jika itu asuransi jiwa maka lisensi akan dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia ( AAJI ). Lalu apa hebatnya dengan menjadi seorang agen asuransi?

Profesi agen asuransi menyimpan potensi penghasilan yang tinggi, bahkan tidak terbatas. Bahkan menjadi salah satu profesi dengan bayaran tertinggi. Biasanya sistem pembayarannya adalah komisi sejumlah prosentase tertentu dari jumlah premi nasabah per bulan per nasabah selama 5 tahun.

Sebagai contoh untuk menggambarkan potensi peluang usaha agen asuransi, misalnya agen A berhasil menjual 1 polis dengan premi 500.000 per bulan, sebagai contoh komisinya adalah 150.000 per bulan selama 5 tahun. Sehingga jika berhasil menjual sebanyak 20 polis asuransi, maka penghasilannya adalah sebesar 3 juta per bulan selama 5 tahun. Sehingga dengan berhasil menjual polis asuransi secara rutin maka potensi penghasilan akan semakin berlipat ganda.

Selain komisi dari penjualan polis dengan perhitungan di atas, masih ada bonus lain yaitu dari jaringan yang dibangunnya. Sehingga dengan merekrut agen – agen baru yang aktif dan berhasil menjual polis asuransi maka penghasilan dari jaringan akan besar pula yang jumlahnya akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah dan kinerja grup tersebut.

Besaran rumus perhitungan di atas bukan merupakan jumlah yang sebenarnya, itu hanya contoh saja untuk menggambarkan potensi penghasilan dapat dicapai. Untuk menjadi agen asuransi yang sukses dengan penghasilan yang tinggi tentu kunci suksesnya adalah berhasil meningkatkan penjualan pribadi, disamping itu juga berhasil membesarkan grupnya dengan merekrut agen – agen yang produktif.

Dengan skema perhitungan di atas, tidak heran jika banyak sekali agen asuransi mempunyai penghasilan puluhan juta rupiah per bulan. Ini menjadi salah satu peluang usaha yang banyak menjadi pilihan. Bagaimana,  anda tertarik peluang usaha agen asuransi?

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Potensi Peluang Usaha Agen Asuransi Jiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!