Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Persiapan Membuat Blog Untuk Pemula

Persiapan Membuat Blog Untuk Pemula

(614 Views) April 28, 2017 8:49 am | No comment

Persiapan membuat blog. Blog merupakan sarana publikasi yag efektif, urusan dalam bidang apapun sekarang ini ditunjang dengan blog apalagi ada hubungannya dengan bisnis, tentu membuat blog ditujukan untuk memperlancar dalam urusan menjual produk. Terkadang membuat blog merupakan masalah yang perlu dicarikan solusi, terutama bagi mereka yang masih pemula atau awam di dunia online.

Bagi anda yang masih pemula dan belum terbiasa dengan pergaulan online, dan sekarang ingin tahu bagaimana membuat blog dengan mudah, anda tidak perlu khawatir … di sini anda akan menemukan tutorialnya dengan bahasa yang mudah sekalipun untuk orang awam.

Untuk membuat blog diperlukan persiapan awal yang berhubungan langsung dengan pembuatan blog atau website. Berikut ini adalah persiapan – persiapan apa saja yang perlu dilakukan sebelum membuat blog :

  • Siapkan email. Ini wajib, email dipergunakan untuk melakukan registrasi, baik itu untuk registrasi akun blog gratis, registrasi pembelian domain, registrasi pembelian hosting dn untuk keperluan lain. Klik cara membuat email
  • Tentukan topik. Ini berkaitan erat dengan tujuan anda dalam pembuatan blog. Jika anda berniat membuat blog penjualan, tentunya harus memilih topik yang relevan dengan produk yang ingin anda jual.
  • Riset kata kunci. Ini dilakukan untuk menemukan kata kunci yang berhubungan atau relevan dengan topik blog, serta untuk memastikan pemilihan pasar yang tepat. Klik cara riset kata kunci
  • Pilih domain. Jika menghendaki domain pribadi, ada bisa membeli domain. Jika menghendaki blog gratis, anda dapat mendaftarkan diri pada situs blog engine seperti WordPress dan Blogger / Blogspot.
  • Install blog. Setelah anda menetukan apakah ingin membuat blog gratis atau blog self hosted dengan domain pribadi, saatnya untuk menginstall blog. Pelajari cara membuat blog
  • Persiapkan konten. Dari riset kata kunci yang telah dilakukan sebelumnya, akan dihasilkan daftar kata kunci pilihan. Persiapkan konten blog berdasarkan masing – masing kata kunci yang telah didapatkan dari hasil riset sebelumnya.
  • Optimalkan blog. Setelah blog dibuat dan selalu diupdate dengan artikel, sebenarnya tugas seorang blogger tidak hanya sampai di situ. Dia harus mengoptimalkan blognya agar dapat menembus posisi teratas pada hasil pencarian search engine, sehingga banyak dikunjungi oleh para pengguna internet yang sedang mencari informasi. Pelajari tutorial Belajar SEO

Demikianlah beberapa persiapan yang harus dilakukan dalam pembuatan blog. Dengan langkah – langkah di atas, mudah – mudahan bagi anda yang masih pemula tidak bingung lagi harus darimana memulainya jika ingin membuat blog atau website.

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Persiapan Membuat Blog Untuk Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!