Menu Click to open Menus
Home » Asuransi » Mengapa Asuransi Unit Link Semakin Populer Di Indonesia

Mengapa Asuransi Unit Link Semakin Populer Di Indonesia

(301 Views) April 24, 2017 6:51 am | No comment

Asuransi unit link merupakan salah satu jenis asuransi dari sekian banyak model asuransi yang ada di dunia. Di Indonesia sendiri, produk asuransi unit link sebenarnya masih tergolong baru jika dibandingkan dengan produk asuransi tradisional / konvensional yang sudah ada sebelumnya, bahkan sudah ada sejak Indonesia belum merdeka.

Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi yang semakin meningkat, serta pendapatan masyarakat yang semakin tinggi membuat industri perasuransian tumbuh semakin pesat, khususnya tingkat penjualan asuransi unit link.

Dengan manfaat yang lebih lengkap, membuat asuransi unit link memiliki daya tarik yang lebih, yang membuat masyarakat untuk mempertimbangkan membeli polisnya.

Adalah Asuransi Prudential, perusahaan asuransi asal Inggris ini melihat adanya peluang besar pasar asuransi di Indonesia. Dilatar belakangi dengan pemikiran masyarakat Indonesia yang lebih baik menyimpan uangnya, daripada membeli asuransi namun kehilangan uangnya.

Inilah yang menjadi ide lahirnya asuransi unit link yang dipelopori oleh Prudential Indonesia. Sejak peluncurannya, produk asuransi Prudential ini selalu memimpin pasar dengan perolehan premi tertinggi.

Jika anda membeli asuransi tradisional, maka santunan akan diberikan pada saat anda meninggal, dan yang menerima adalah ahli waris anda. Inilah dasar pemikiran, membeli asuransi, mendapatkan manfaat asuransi namun uangnya hilang, karena yang menerima santunan ( manfaat finansial ) adalah ahli waris anda.

Berbeda dengan asuransi unit link, jika anda membeli asuransi unit link, anda akan mendapatkan 3 manfaat sekaligus dalam satu polis yaitu : asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan manfaat investasi.

Jika anda sakit dan dirawat di Rumah Sakit, maka biaya pengobatan ditanggung oleh rumah sakit. Jadi tabungan anda di bank tidak terganggu.

Manfaat investasi memberikan keuntungan investasi yang akan terus tumbuh dari bulan ke bulan dan dari tahun ke tahun, yang siap anda tarik sewaktu – waktu. Sehingga anda akan mempunyai dana pensiun dan dana asuransi pendidikan, yang pada saatnya anda tidak perlu membayar iuran lagi. Dan jika anda meninggal tentunya asuransi akan memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris anda.

Berikut ini ada beberapa hal yang menjadi daya tarik asuransi unit link dibanding dengan jenis asuransi yang lain :

  • Tiga manfaat dalam satu polis, yaitu asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan manfaat investasi.
  • Jumlah premi yang fleksibel, sesuai dengan kemampuan nasabah.
  • Fleksibilitas penempatan dana investasi.
  • Fleksibilitas penarikan dana.
  • Uang nasabah tidak hilang, karena investasi akan kembali.
  • Walaupun masih hidup, nasabah juga bisa menikmati manfaat finansialnya.
  • Manfaat asuransi berlaku hingga usia 99 tahun, namun premi cukup dibayar selama 10 tahun.

Pelajari : Rahasia Membeli Asuransi Unit Link Yang Menguntungkan

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Mengapa Asuransi Unit Link Semakin Populer Di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!