Menu Click to open Menus
Home » Ekonomi Umum » Mau Apply Kartu Kredit, Wajib Perhitungkan Ini Dulu

Mau Apply Kartu Kredit, Wajib Perhitungkan Ini Dulu

(63 Views) May 9, 2017 10:13 am | No comment

Apply kartu kredit anda kemungkinan besar akan ditolak jika tidak memperhitungkan hal – hal berikut ini.

Pada umumnya seseorang yang ingin mengajukan / aplly kartu kredit, biasanya fokus utamanya adalah dokumen yang menjadi persyaratan, ada banyak kasus … secara administratif memenuhi syarat namun bisa saja permohonan atau pengajuan kartu kreditnya ditolak bank. Karena memang ada beberapa faktor lain yang menjadi pertimbangan bank  dalam menilai kemampuan calon nasabahnya.

Kalau soal persyaratan apply kartu kredit, rata – rata bank nasional memiliki persyaratan yang kurang lebih sama saja, apakah itu untuk kartu kredit BCA, kartu kredit Mandiri, kartu kredit BNI, ataukah yang lainnya. Namun jangan dikira persoalannya sesederhana itu, jika anda ingin apply kartu kredit … maka perhitungkanlah segala aspek yang mungkin menjadi poin – poin penilaian analis bank.

Berikut ini adalah hal – hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin apply kartu kredit, dan menginginkan permohonan kartu kreditnya diterima :

  • Sudah punya kartu kredit sebelumnya?  Sudah menjadi sifat dasar manusia … sudah punya satu, ingin nambah lagi. Ini berlaku juga dalam hal kepemilikan kartu kredit. Memang dimungkinkan seseorang bisa memiliki kartu kredit lebih dari satu, namun jangan lupa … record transaksi anda setiap bulannya dicatat oleh bank, terutama dalam hal pembayaran tagihan kartu kredit. Jika setiap bulannya transaksi anda tinggi dan pembayarannya selalu lunas tepat waktu, maka pada saat anda apply kartu kredit ke dua dan selanjutnya ke bank lain, permohonan anda pasti diterima. Sebaliknya, jika penggunaan kartu kredit pertama saja selalu minim, kalaupun limit habis namun bayar tagihan dengan jumlah minimum, maka bank akan menganggap anda adalah nasabah yang tidak mampu, sehingga mereka akan menolak permohonan pada saat anda apply kartu kredit ke dua.
  • Apakah limit kartu kredit anda habis?   Masih ada hubungannya dengan point pertama, jika anda memiliki kartu kredit yang limitnya habis, kemudian bermaksud apply kartu kredit ke dua, tentu saja permohonan anda akan ditolak. Karena bank akan menilai anda sedang dalam kesulitan keuangan, bank akan menganggap apply kartu kredit anda sebagai cara untuk mencari sumber dana saja.
  • Masih punya utang?  Ini biasanya luput dari perhatian. Sebagai contoh kecil saja, saat anda apply kartu kredit misalnya punya cicilan motor 1 juta perbulan. Walaupun anda tidak memberitahukannya kepada bank, mereka tahu anda memiliki kewajiban cicilan tersebut. Dan ini akan menjadi poin yang dapat mempengaruhi penilaian analis bank, mereka akan memperhitungkan penghasilan anda dan utang anda, kemudian jika ditambahkan dengan potensi utang kartu kredit, apakah anda sanggup membayarnya. Jadi sebaiknya lunasi dulu utang anda sebelum apply kartu kredit.
  • Punya telepon rumah?  Ini menjadi pertimbangan bank karena mereka menginginkan identitas nasabah yang jelas. Dengan memiliki telepon rumah, disamping anda menandakan nasabah yang secara ekonomi mampu, juga identitasnya jelas.
  • Referensi saudara tidak serumah.  Ini adalah data pendukung yang penting, dengan memiliki referensi saudara tidak serumah yang juga memiliki telepon rumah ini akan menjadi nilai plus pada saat apply kartu kredit. Hampir bisa dipastikan … pada saat bank menghubungi keluarga tidak serumah dan gagal atau tidak tersambung, permohonan kartu kredit akan ditolak.

Demikianlah point penting buat anda sebelum apply kartu kredit. Ada baiknya sebelum mengajukan permohonan kartu kredit, kita memperhitungkan segala hal yang mungkin dapat mempengaruhi penilaian pihak analis bank.

INFO :
Anda ingin memiliki kartu kredit namun ditolak bank, atau anda belum memenuhi syarat?  ATAU anda sudah punya kartu kredit namun susah naik limit?
Ada solusi mudah, baca : Cara Mudah Membuat Dan Menaikkan Limit Kartu Kredit

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Mau Apply Kartu Kredit, Wajib Perhitungkan Ini Dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!