Menu Click to open Menus
Home » Manfaat Dan Khasiat » Manfaat Khasiat Kunyit Untuk Wajah

Manfaat Khasiat Kunyit Untuk Wajah

(751 Views) September 8, 2016 1:22 am | No comment

Manfaat kunyit untuk wajah. Kunyit … siapa yang tidak pernah mendengar nama tanaman obat ini.  Di Indonesia, kunyit dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat dalam  dunia kesehatan, baik untuk pengobatan maupun untuk perawatan kecantikan termasuk untuk kesehatan kulit wajah. Dalam pengobatan, kunyit dikenal  untuk mengobati penyakit maag.

Tanaman kunyit tidak hanya dikenal sebagai obat tradisional tetapi juga memiliki manfaat bagi  perawatan kesehatan dan kecantikan  kulit wajah. Mungkin anda berpikir bagaimana kunyit dapat digunakan untuk perawat wajah jika warnanya kuning seperti itu? Namun itulah kenyataannya. Berikut ini adalah beragam manfaat dan khasiat kunyit untuk wajah :

1. Untuk mengobati jerawat pada wajah. Manfaat kunyit untuk wajah yang pertama adalah untuk mengobati jerawat.  Jerawat merupakan kondisi yang normal pada setiap orang baik laki – laki maupun perempuan, namun jika tidak sembuh sembuh dan cenderung parah, itu akan sangat mengganggu penampilan dan menjadikan tidak pede dalam pergaulan. Namun anda jangan khawatir, kunyit dapat menjadi solusi untuk mengobati jerawat pada wajah anda. Anda dapat membuat paket masker wajah, dengan cara  mencampur bubuk kunyit, bubuk cendana dan menambahkan jus lemon. Oleskan pada wajah selama 10 menit,  dan bilas dengan air hangat. Untuk menghilangkan bekas jerawat, oleskan campuran kunyit dan air biasa pada area tanda bekas jerawat selama 15 menit

2. Kunyit untuk masker wajah. Manfaat kunyit selanjutnya adalah untuk masker wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat kita senantiasa harus menjaganya agar tidak terlalu kering, juga tidak terlalu berminyak, untuk mengatasinya kita dapat membuat masker wajah dari bahan kunyit. Untuk kulit berminyak masker kunyit dapat mengatur produksi sebum (zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous). Kayu cendana akan bertindak sebagai astringent, dan jus jeruk sebagai sumber vitamin C, akan membantu untuk membersihkan noda-noda pada wajah. Untuk kulit berminyak, buatlah pasta dengan mencampurkan 1 ½ sendok makan bubuk cendana,  sejumput kunyit, dan 3 sendok makan jus jeruk dan menerapkannya pada wajah. Biarkan dulu selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.  Jika Anda memiliki kulit kering, Anda bisa membuat masker wajah dengan menggabungkan 1 butir telur yang diambil putihnya saja, 2 tetes minyak zaitun, jus lemon segar, air mawar dan sejumput bububk kunyit. Hal ini dapat diterapkan untuk semua bagian kulit kering, seperti wajah, leher, siku dan lutut. Biarkan hingga kering sepenuhnya, dan kemudian bilas dengan air hangat.

3. Mengobati kulit keriput pada wajah. Kunyit juga memuliki manfaat efektif untuk mengobati dan mengurangi keriput atau kerut pada wajah sehingga kulit wajah kembali  tampak kencang dan segar. Anda dapat mencoba khasiat kunyit untuk wajah untuk kasus yang satu ini dengan membuat masker kunyit namun dengan kombinasi yang lain yaitu dengan mencampur bubuk kunyit, tepung beras, susu mentah dan jus tomat . Terapkan masker pada wajah dan leher selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini akan mengurangi keriput serta mencerahkan kulit Anda. Jika Anda memiliki lingkaran hitam pada mata, Anda juga dapat menambahkan sejumput bubuk kunyit untuk 2 sendok makan buttermilk. Terapkan di sekitar mata Anda selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin. Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan kerutan serta lingkaran hitam pada mata.

4. Menghambat penuaan dini.  Selanjutnya, kunyit juga memiliki manfaat untuk menghambat tanda – tanda penuaan dini pada kulit wajah. Caranya yaitu dengan membuat pasta kunyit dengan kombinasi bahan lain. Anda dapat membuat pasta dengan mencampurkan tepung besan (kacang arab) dan kunyit bubuk dalam proporsi yang sama dengan air. Pasta ini juga dapat ditambahkan susu mentah atau bahkan yoghurt. Oleskan secara merata pada tubuh Anda,  dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat,  dan gosok wajah Anda dengan lembut dalam gerakan melingkar.

5. Kunyit untuk menghjilangkan rambut pada wajah. Jika anda memiliki wajah yang banyak ditumbuhi rambut atau bulu, kunyit juga dapat dijadikan solusi yang tepat. Manfaat kunyit untuk wajah yang satu ini dapat anda coba, Anda dapat membuat scrub wajah dengan mencampur kasturi kunyit dan tepung kacang. Mengoleskan campuran ini di wajah Anda dapat menghambat pertumbuhan rambut wajah.

6. Kunyit untuk krim malam. Untuk perawatan kulit wajah di malam hari, anda dapat mencoba manfaat kunyit untuk wajah yang satu ini. Untuk melakukannya, anda dapat membuat pasta yang terbuat dari campuran kunyit, susu atau yoghurt pada wajah Anda. Biarkan masker untuk semalaman, dan bilas pada keesokan harinya dengan menggunakan pembersih wajah ringan. Atau , Anda juga dapat menambahkan sejumput kunyit kedalam pelembab Anda,  dan membersihkannya pada keesokan harinya. Hal ini harus dilakukan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik, kulit sehat dan terlihat lebih muda.

7. Kunyit menghilangkan sel kulit mati. Untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan segar, kita dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah. Manfaat kunyit ini dapat anda coba dengan membuat pasta  dengan mencampurkan tepung besan, tepung kunyit dan air, kemudian menerapkannya pada tubuh Anda. Scrub lembut sambil mandi. Melakukan ini secara teratur dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, agar kulit cerah dan bersih. Menerapkan campuran bubuk kunyit dan susu pada wajah dan bibir akan membantu membersihkan wajah , serta menyembuhan bibir kering dan pecah-pecah . Dengan pemakaian yang konsisten, anda akan melihat hasilnya, kulit menjadi halus secara alami.

Ternyata untuk memiliki kulit wajah yang putih halus mulus dan terbebas dari jerawat, kita bisa mendapatkannya dengan cara yang murah dan aman dan alami yaitu dengan memanfaatkan kunyit untuk perawatan kulit wajah. Banyak orang lebih memilih cara ini karena tidak mau mengambil risiko dengan menggunakan kosmetik yang belum tentu aman yang dapat membuat kulit wajah menjadi semakin rusak. Demikianlah manfaat kunyit untuk wajah.

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Manfaat Khasiat Kunyit Untuk Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!