Menu Click to open Menus
Home » Manfaat Dan Khasiat » Manfaat Khasiat Buah Semangka Untuk Menyehatkan Jantung

Manfaat Khasiat Buah Semangka Untuk Menyehatkan Jantung

(892 Views) August 5, 2016 10:55 pm | No comment

Manfaat buah semangka. Siapa yang tidak pernah mendengar buah segar ini, namun buah semangka dapat menyehatkan jantung, pernahkah anda mendengar. Buah dengan kandungan air yang tinggi ini disamping dapat menjadi sajian yang menyegarkan, ternyata juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk menyehatkan jantung. Coba bayangkan, kita dapat memiliki jantung yang sehat hanya dengan mengkonsumsi buah semangka, sebuah cara yang murah untuk sehat bukan?

Kita semua tahu, kesehatan menjadi sesuatu yang mahal dan tak ternilai jika seseorang sudah mengalami sakit, apalagi menderita penyakit jantung. Harta  pun bisa ludes jika harus dirawat dirumah sakit. Namun kita tidak perlu berpikir yang terlalu jauh seperti itu, manfaat atau khasiat buah semangka dapat menyehatkan jantung, merupakan informasi yang layak kita catat. Siapa tahu ini merupakan solusi yang murah untuk mempunyai jantung yang sehat.

Mungkin banyak dari kita yang penasaran, apa sih kandungan dari dari buah semangka, mengapa buah segar tersebut dikenal memiliki khasiat tinggi untuk jantung. Semangka mengandung antioksidan yang disebut likopen yang bermanfaat sebagi anti radang yang menyehatkan jantung serta pembuluh darah. Negeri ini memang kaya akan tumbuhan atau tanaman berkhasiat baik itu yang diambil akar, batang, daun, umbi ataupun buahnya.

Disamping manfaat  buah semangka untuk kesehatan jantung yang telah diulas di atas, ternyata semangka mengandung  vitamin C  yang akan menjaga wajah dari  kerutan. semangka juga mengandung vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata dan fungsi kekebalan tubuh.

 

Makanan Lain Yang Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Selain buah semangka ternyata ada jenis makanan lain yang juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Berikut ini adalah beberapa  sumber makanan lain yang  dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan jantung :

  • Salmon. Kandungan asam lemak Omega-3 pada ikan terbukti membantu melindungi fungsi jantung.
  • Kacang-kacangan. Kacang jenis walnut, almond serta macadamia memiliki kandungan gizi yang dapat meningkatkan kandungan lemak tak jenuh tunggal serta ganda dalam tubuh yang tentunya akan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
  • Minyak zaitun. Lemak tak jenuh tunggal yang terkandung di dalam minyak zaitun bermanfaat menurunkan kolesterol jahat sehingga akan mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
  • Berri. Menurut penelitian, ternyata buah berri memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan dan memiliki khasiat nyata dalam menjaga kesehatan kardiovaskular lainnya.
  • Biji-bijian. Dalam satu penelitian, mereka yang mengonsumsi kacang-kacangan seperti buncis dan lentil setidaknya empat kali selama seminggu mengalami penurunan risiko penyakit jantung sebesar 22 persen dibanding mereka yang mengonsumsinya kurang dari sekali setiap pekannya.
  • Brokoli. Menurut studi yang dilakukan tahun 2008, sayuran ini serta sayuran hijau lain seperti bayam dan kubis memiliki manfaat anti peradangan dan efek detoksifikasi.

Mengingat manfaat dan khasiat buah semangka di atas tentunya baik sekali dikonsumsi untuk mencegah penyakit jantung. Memang sih kebanyakan dari kita tidak mempedulikan hal seperti ini, setelah merasakan adanya gejala penyakit jantung barulan serius untuk menjaga kesehatan. Tapi ungkapan yang selalu benar yang perlu kita perhatikan adalah mencegah lebih baik daripada mengobati.

INFO PENTING :
Risiko penyakit jantung berpotensi membuat anda bangkrut. Hanya asuransi unit link yang bisa memberikan jaminan proteksi jiwa, kesehatan dan dana pensiun. Baca : panduan asuransi unit link

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Manfaat Khasiat Buah Semangka Untuk Menyehatkan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!