Menu Click to open Menus
Home » Hipertensi » Makanan Yang Dilarang Atau Pantangan Untuk Penderita Hipertensi

Makanan Yang Dilarang Atau Pantangan Untuk Penderita Hipertensi

(379 Views) April 20, 2017 11:52 pm | No comment

Makanan pantangan hipertensi. Penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa disembuhkan dengan tuntas. Yang lebih tepat adalah “me-manage” penyakit tersebut untuk memastikan tekanan darah menjadi normal. Untuk itu ada obat hipertensi yang efektif bekerja untuk perawatan tersebut.

Seperti halnya dengan penyakit lainnya, hipertensi juga merupakan penyakit yang dapat berkembang menjadi semakin parah jika kita mengkonsumsi makanan yang dapat memicu meningkatnya tekanan darah. Untuk itu kita perlu mempelajari sumber makanan apa saja yang menjadi pantangan untuk penderita hipertensi.

Dengan mengetahui sumber – sumber makanan yang menjadi pantangan penyakit hipertensi, setidaknya kita dapat berusaha mencegah atau mengurangi risiko dari serangan penyakit hipertensi. Tahukah anda sebenarnya tanpa disadari, banyak penderita hipertensi mengkonsumsi makanan yang tidak aman buat mereka. Iniliah yang membuat gejala hipertensi berkembang semakin parah.

Berikut ini adalah beberapa sumber makanan pantangan hipertensi atau, yaitu makanan yang merupakan larangan untuk penderita hipertensi :

  • Sumber hidrat arang : biskuit, crackers, cornflakes, cereal, keripik, kentang, jagung, sup instan, mie instan dan kue kering.
  • Sumber protein hewani : sosis, daging asap, ham, bacon, kornet, sarden, ikan asin, ikan pindang, ikan asap, kejuotak, ginjal, gajih, telur asin, abon dan ebi.
  • Sumber protein nabati : keju kacang tanah, kacang asin, tauco, tahu asin.
  • Lemak : salad dressing, mentega, margarine, lemak hewan
  • Sayuran : sayuran yang diawetkan, sawi asin, acar, asinan, sayuran dalam kaleng.
  • Buah – buahan : durian, buah yang diawetkan menggunakan zat pengawet, buah kering, buah kaleng.
  • Bumbu : garam dapur, MSG, kecap, saus tomat botol, saus cabai, maggi, tauco, pengempuk daging, terasi, soda kue, petis, saus tiram
  • Minuman : minuman tape, cokelat, minuman bersoda ( softdrink ), cafein dan alkohol.

Demikianlah beberapa makanan pantangan hipertensi yang wajib kita ketahui, dan kalau sudah tahu harus kita hindari. Jika anda pernah merasakan adanya tanda dan gejala hipertensi, agaknya mulai sekarang harus rutin periksa tekanan darah untuk memastikan tekanan darah anda agar selalu normal. dan jangan lupa dengan beberapa makanan yang merupakan larangan untuk penyakit  hipertensi di atas yang sebaiknya dihindari.

INFO : Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan risiko yang dapat mengancam seluruh keuangan dan asset anda, serta kelangsungan hidup keluarga dan pendidikan anak. Membeli polis asuransi unit link adalah pilihan bijaksana, karena anda adalah TULANG PUNGGUNG KELUARGA anda.

Pelajari ASURANSI UNIT LINK secara utuh sebelum mengambil keputusan. Klik Rahasia Membeli Asuransi Unit Link

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Makanan Yang Dilarang Atau Pantangan Untuk Penderita Hipertensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!