Menu Click to open Menus
Home » Ekonomi Umum » Kredit Bank Sulit, Kredit Tanpa Agunan Solusinya

Kredit Bank Sulit, Kredit Tanpa Agunan Solusinya

(84 Views) July 4, 2017 4:32 am | No comment

Kredit tanpa agunan ( KTA ) solusinya?  Mungkin mendengar judul di atas anda bertanya – tanya, jika kredit bank sulit didapat mengapa KTA menjadi solusinya, bukankah keduanya dikeluarkan oleh bank?  ya, benar memang. Keduanya memang produk kredit dari bank. Penjelasan di bawah ini akan memperjelas pengertiannya.

Bukan rahasia lagi jika semua kredit bank harus pakai agunan. Anda bisa buktikan di lapangan, ada program KUR yang katanya tidak pakai agunan, ternyata juga harus pakai agunan berupa sertifikat.

Masalah kredit yang saya tulis di atas, kredit bank yang pertama adalah kredit konvensional, dimana agunan berupa asset menjadi salah satu persyaratan wajibnya. Sedangkan yang kedua adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan, dengan cara ini kita bisa mendapatkan kredit dari bank tanpa harus menyerahkan agunan.

Lalu pertanyaannya, bagaimana bank bisa percaya dan memberikan kredit, sedangkan kita tidak memiliki agunan. Kartu kredit menjadi solusinya, anda bisa mempelajari cara membuat kartu kredit .

Kepemilikan kartu kredit merupakan persyaratan untuk dapat mengajukan permohonan KTA ke bank. Apalagi ini … asset aja nggak punya kok mau bikin kartu kredit. Menurut pengalaman saya justru lebih mudah membuat kartu kredit daripada mengajukan kredit … jika kita tidak punya agunan. Strategi ini saya dapatkan berkat pengalaman mengikuti seminar kartu kredit, sehingga walaupun saat itu saya tidak memenuhi syarat namun dapat membuat kartu kredit limit tinggi dengan mudah.

Lalu apa hubungan antara kartu kredit dengan kredit tanpa agunan atau KTA. Begini, setiap pemegang kartu kredit akan memiliki fasilitas Kredit Tanpa Agunan ( KTA ) yang besarnya antara 3 sampai 5 kali lipat dari limit kartu kredit. Jadi misalnya anda memiiki kartu kredit dengan limit Rp. 25 juta, maka anda bisa mendapatkan kredit sebesar Rp. 125 juta tanpa agunan. Prosesnya biasanya antara 3 hari hingga 1 minggu cair.

Namun kekurangan dari mendapatkan kredit tanpa agunan dengan cara ini adalah untuk mendapatkan KTA tersebut tidak bisa spontan cair pada saat itu juga. Berbeda dengan kredit konvensional, dengan menyerahkan agunan … maksmal 1 minggu kredit akan cair.

Cara mendapatkan kredit tanpa agunan di atas membutuhkan 2 langkah yaitu membuat kartu kredit dan mengajukan KTA. Bagi yang sudah memiliki kartu kredit, tentu langsung bisa mengajukan KTA dan 3 hari bisa cair.

Jika saat ini anda belum mempunyai kartu kredit maka anda bisa mulai mempersiapkannya sekarang sehingga pada saatnya nanti siap anda gunakan.

 

BUATLAH KARTU KREDIT SAAT BELUM MEMBUTUHKANNYA

Ketika kita hidup dari bisnis atau usaha, suntikan modal adalah hal wajib didapatkan. Jika saat ini anda memiliki usaha namun tidak ada asset yang bisa diagunkan, maka cara mendapatkan kredit tanpa agunan ( KTA ) di atas dapat menjadi solusi. Untuk itu langkah persiapan perlu dilakukan, yaitu membuat kartu kredit.

Mungkin saat ini anda belum membutuhkan kartu kredit, justru itu yang bagus karena anda bisa membuat persiapan sekarang. Pada saat kartu kredit belum dibutuhkan itulah anda perlu membuat kartu kredit dan terus menaikkan limit kartu kredit.Pelajari cara menaikkan limit kartu kredit .

Nanti pada saat anda membutuhkan kredit, dan limit sudah besar … anda tinggal mengajukan KTA yang besarnya bisa 5 kali lipat dari limit kartu kredit.

Kebutuhan akan KTA juga tidak melulu untuk modal usaha, kebutuhan rumah tangga ada kalanya bisa dipenuhi dengan KTA, misalnya untuk dana pendidikan dan keperluan lainnya. Saat itulah kartu kredit dapat anda manfaatkan untuk pengajuan KTA.

Artikel terkait :
Cara Membuat dan Menaikkan Limit Kartu kredit

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Kredit Bank Sulit, Kredit Tanpa Agunan Solusinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!