Menu Click to open Menus
Home » Bisnis Online » Jualan Blog, Pasti Laku, Untung Besar, Persaingan Kecil

Jualan Blog, Pasti Laku, Untung Besar, Persaingan Kecil

(169 Views) October 19, 2017 3:22 am | No comment

Peluang usaha yang akan saya review kali ini adalah termasuk ke dalam bisnis online, bergerak dalam bisang penjualan blog.  Saya tertarik untuk menulis ini karena adalah salah satu peluang usaha modal kecil untuk besar yang layak untuk diperhitungkan. Untuk terjun ke dalam bisnis penjualan blog ini tidak harus ahli, karena semua hal yang berkaitan dengan blog dan penjualan blog itu bisa dipelajari.

 

KENAPA BISNIS PENJUALAN BLOG BISA LARIS MANIS?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut sebenarnya mudah saja, karena ada yang membutuhkan, ada pasarnya, jumlah peminatnya besar. Dan itu bisa dibuktikan dengan risat pasar. Itulah kelebihannya jika kita menjalankan bisnis online. Seperti halnya dengan bisnis jualan blog, blog dibutuhkan banyak orang … terutama mereka yang menekuni bisnis online.

Bagi seorang pebisnis online, blog merupakan senjata utama yang wajib di miliki. Bukan rahasia lagi, bagi seorang pebisnis online … membuat blog dan artikel merupakan pekerjaan yang melelahkan dan membosankan, padahal pada umumnya diperlukan banyak blog. Sehingga mereka memilih jalan pintas dengan membeli blog yang sudah jadi. Tingginya permintaan akan blog yang sudah jadi … membuat bisnis jualan blog menjadi ladang bisnis online yang menggiurkan.

 

BLOG SEPERTI APA YANG LAKU DIJUAL

Pada umumnya yang membuat sebuah blog laku dijual adalah nilai tambah yang ada pada blog yang dijual tersebut. Jika anda membuat blog dan mengisinya dengan 20 artikel lalu dijual, maka itu adalah blog biasa yang hanya laku dijual Rp.150.000 saja. Tentunya blog tersebut diperuntukkan bagi pembeli yang belum tahu cara membuat blog. Walaupun ada pasarnya juga, namun tidak memiliki nilai jual yang tinggi.

Blog yang bisa mendatangkan keuntungan tinggi adalah blog jadi siap pakai yang  memiliki nilai tambah yang tidak sembarang orang bisa menyamainya. Berikut ini adalah kriteria blog yang laris manis dijual dengan harga tinggi :

  • Tingkat kunjungan blog per hari sangat tinggi. Ini adalah menjadi daya tarik utama sebuah blog agar bisa terjual terjual dengan harga tinggi.
  • Posisi yang mapan di search engine. Untuk mendapatkan tingkat kunjungan yang tinggi, tidak bisa tidak … blog harus bisa menembus halaman pertama hasil pencarian, syukur – syukur bisa menduduki posisi teratas. Blog dikatakan memiliki posisi mapan di search engine, jika posisinya stabil dan tak tergeser oleh blog lainnya.
  • Konten sistematis dan bermutu. Blog harus diisi dengan konten atau artikel yang memberi solusi untuk pembaca, konten jenis inilah yang dapat menghasilkan uang bagi pemilik blog, karena pengunjung betah membaca berlama – lama. Karena merasa mendapatkan solusi atau manfaat, akhirnya berpoensi menghasilkan klik pada iklan yang ditawarkan. Berdasarkan pengalaman, walaupun artikel salinan, tapi jika dikemas menjadi artikel lengkap dan memberikan manfaat untuk pembaca, artikel ini juga bisa mendapatkan posisi bagus di searc engine.
  • Jumlah artikel banyak. Memang artikel harus banyak, karena blog dengan jumlah artikel yang banyak … posisinya akan lebih kuat di search engine. Apalagi jika dioptimalkan dengan teknik internal linking yang baik.
  • Topiknya populer. Ini merupakan topik yang ditarget para pebisnis online karena topik populer pencarinya banyak.
  • Artikel tulisan sendiri. Memiliki artikel dengan tulisan sendiri ( bukan salinan / copy paste ) atau biasa disebut dengan tulisan unik memang jauh lebih baik. Namun … walaupun  artikel blog bukan tulisan tidak unik ( salinan ),  masih tetap laku, syaratnya memiliki posisi yang bagus disearch engine. Untuk mengoptimalkan artikel salinan ini bisa anda pelajari : Belajar SEO

 

BERAPA SIH KEUNTUNGAN MENJUAL BLOG

Seperti yang sudah saya singgung di atas, jika anda membuat blog seadanya, mengisinya dengan artikel, lalu anda menjualnya …. maka nilai jual blog anda tersebut 100.000 atau 200.000 saja, karena tidak ada nilai tambahnya.

Lain halnya jika anda menjual blog yang memenuhi kriteria blog laris di atas, maka anda bisa menentukan harga jual yang tinggi, karena blog tersebut sangat dibutuhkan.  Tidak sedikit blog – blog yang sudah mapan dapat terjual dengan harga minimal Rp. 5 juta, bahkan puluhan juta rupiah.  Kenapa bisa begitu?  karena blog dengan tingkat kunjungan per hari yang tinggi dapat mendatangkan uang jumlah besar bagi pemiliknya, yang jauh lebih besar dari harga jualnya, misalnya digunakan untuk mengikuti program Google Adsense.

 

PERLU DIPERSIAPKAN UNTUK BISNIS JUALAN BLOG

Seperti yang sudah saya singgung di atas, untuk menekuni bisnis penjualan blog yang sudah jadi, anda tidak membutuhkan keahlian super dalam blogging, semuanya bisa dipelajari. Dan orang yang berhasil di bisnis online, semuanya mengikuti proses alamiah yaitu belajar, karena semua orang tadinya tidak bisa, memiliki keinginan untuk bisa, lalu belajar dan menjalani prosesnya hingga berhasil.

Berikut ini adalah hal – hal yang perlu anda persiapkan dan pelajari untuk menjalankan bisnis penjualan blog jadi siap pakai :

 

SEO MENJADI PENENTU

Akhirnya untuk memiliki blog yang mapan dan layak jual, kunci suksesnya adalah memiliki tingkat kunjungan organik yang tinggi. Untuk itu teknik SEO ( search Engine Optimization ) hal yang mutlak harus dipelajari. Anda membutuhkan teknik SEO yang lebih dari sekedar teknik SEO standar. Baca juga : Belajar SEO

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Jualan Blog, Pasti Laku, Untung Besar, Persaingan Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!