Menu Click to open Menus
Home » Stroke » Gejala Dan Tanda Awal Penyakit Stroke Ini Sering Tidak Disadari

Gejala Dan Tanda Awal Penyakit Stroke Ini Sering Tidak Disadari

(300 Views) April 18, 2017 7:06 am | No comment

Gejala stroke. Sejak awal penyakit stroke sebenarnya sudah menampakkan gejala ataupun tanda – tanda awal yang khas yang merupakan bibit dari adanya penyakit stroke. Namun biasanya gejala penyakit stroke ini tidak dihiraukan dan dianggap sebagai kondisi tidak enak badan biasa.

Padahal gejala stroke awal apabila cepat ditangani, dapat menurunkan risiko terkena penyakit stroke yang berat. Itulah manusia, baru teringat pencegahan penyakit stroke apabila sudah terkena penyakit menakutkan ini. Untuk itulah kami membuat tulisan ini, dengan harapan dapat menjadi pengingat, sehingga apabila dirasakan adanya gejala awal stroke ini dapat dilakukan tindakan yang secepatnya. Agar penyakit stroke tidak berkembang semakin parah.

Berikut ini kami uraikan hal – hal apa saja yang menjadi gejala ataupun tanda – tanda dari penyakit stroke ini :

  • Penurunan penglihatan. Meliputi : kesulitan melihat pada malam hari. Penglihatan ganda.
  • Penurunan gerakan. Meliputi : kelemahan wajah, lengan dan kaki pada sisi yang sama. Lumpuh. Bejalan tidak mantap. Kesulitan dalam membentuk kata.
  • Penurunan fungsi syaraf pada kulit, biasanya terasa kesemutan pada bagian tubuh.
  • penurunan bicara. Meliputi : tidak mampu membentuk kata yang dapat dipahami. tidak mampu memahami kata yang dibicarakan orang lain. Mampu bicara tetapi tidak masuk akal.
  • Penurunan kemampuan berpikir. Meliputi : kehilangan memori / ingatan jangka pendek dan panjang. Kerusakan kemampuan untuk berkonsentrasi.
  • Penurunan emosional. Meliputi : kehilangan kontrol diri, labil, penurunan toleransi pada situasi yang menimbulkan stress, depresi, menarik diri dari lingkungan, rasa takut dan marah.

KENALI GEJALA AWAL STROKE DENGAN METODE FAST

Apa itu metode FAST. Itu merupakan singkatan dari : Face, Arm, Speech dan Time. Merupakan cara untuk melakukan test terhadap kondisi organ tubuh dari kemungkinan gejala stroke. Berikut ini caranya :

  • Face. Cek pada wajah, apakah pada saat tersenyum akan terlihat sudut mulut yang turun.
  • Arm. Dapatkah mengangkat kedua tangan, ataukah ada tangan yang lemah.
  • Speech. Apakah lancar berbicara dan dapat dimengerti, atau terdengar cadel.
  • Time. Segera hubungi Rumah Sakit, semakin cepat semakin baik untuk menangani penyakit stroke ini.

Demikianlah seputar gejala dan tanda – tanda awal penyakit stroke dan cara melakukan test untuk mendeteksinya. Pemeriksaan dokter adalah lengkah terbaik untuk mendeteksi penyakit stroke sejak dini. Mudah – mudahan artikel tentang gejala stroke ini bermanfaat.

INFO : Penyakit stroke merupakan risiko yang dapat mengancam seluruh keuangan dan asset anda, serta kelangsungan hidup keluarga dan pendidikan anak. Membeli polis asuransi unit link adalah pilihan bijaksana, karena anda adalah TULANG PUNGGUNG KELUARGA anda.

Pelajari tutorial RAHASIA MEMBELI ASURANSI UNIT LINK sebelum mengambil keputusan. Download tutorial asuransi unit link di sini.

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Gejala Dan Tanda Awal Penyakit Stroke Ini Sering Tidak Disadari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!