Menu Click to open Menus
Home » Asuransi » Fakta Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Unit Link

Fakta Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Unit Link

(244 Views) April 24, 2017 6:14 am | No comment

RISIKO DI SEKITAR KITA

Asuransi unit link. Dalam hidup kita selalu dikelilingi oleh berbagai risiko, baik risiko yang besar atau maupun risiko yang kecil. Pada saat kita memutuskan untuk tidak membawa paying, kita menghadapi risiko kemungkinan akan kehujanan. Ini adalah contoh risiko yang kecil.

Namun apa yang terjadi jika anda mengalami situasi seperti ini. Anda adalah seorang kepala keluarga yang menghidupi isteri dan anak – anak yang harus sekolah untuk mengejar cita – citanya. Apa yang terjadi jika anda :

  • Sakit yang harus mengeluarkan biaya pengobatan yang mahal? ATAU
  • Mengalami cacat total sehingga tidak dapat bekerja lagi? ATAU
  • Meninggal ?

Tentu saja risiko di atas akan mengakibatkan : uang anda habis untuk berobat, pendidikan anak terancam putus dan cita – citanya tidak tercapai, kelangssungan hidup keluarga anda terancam.

YANG ANDA BUTUHKAN ADALAH : jaminan keuangan untuk saat ini dan untuk masa depan.

SOLUSINYA ADALAH ASURANSI UNIT LINK

Asuransi unit link memiliki cakupan manfaat yang lengkap, yang dapat mengcover seluruh kebutuhan akan proteksi pada setiap tahapan kehidupan. Secara umum manfaat asuransi unit link ada 3 yaitu : memberikan santunan jika anda meninggal atau cacat total, memberikan penggantian seluruh biaya pengobatan termasuk biaya operasi, dan manfaat investasi yang akan memberikan jaminan hari tua anda.

KETENTUAN MANFAAT KESEHATAN MASING – MASING PERUSAHAAN ASURANSI BERBEDA

Saya menemukan adanya perbedaan manfaat kesehatan dari masing – masing perusahaan asuransi. Berdasarkan pengalaman saya di Asuransi Prudential Indonesia, Manfaat kesehatannya mencakup : penggantian seluruh biaya pengobatan termasuk biaya operasi, dan tunjangan harian selama dirawat di rumah sakit.

Sedangkan saya menemukan kenyataan yang lain, tetangga saya yang mengikuti asuransi unit link pada perusahaan lain, pada saat dirawat di rumah sakit, yang diberikan adalah hanya tunjangan harian sebesar Rp. 500.000 per hari selama dia dirawat di rumah sakit, sedangkan biaya pengobatan yang harus ditanggung adalah hampir Rp. 50 juta. Artinya dia masih harus membayar kekurangannya.

Dari kedua kasus di atas kita harus cermat dalam memilih perusahaan asuransi.

PELAJARI RAHASIA MEMBELI ASURANSI UNIT LINK

Kebutuhan akan asuransi unit link merupakan lading bisnis yang menjanjikan bagi sebagian orang yang berprofesi sebagi agen asuransi. Sebagai tenaga penjual, mereka ada yang bekerja dengan baik berdasarkan kode etik dan ketentuan dari perusahaan, namun tidak sedikit juga yang bekerja dengan tidak professional.

Agen yang tidak professional ini menjual dengan memberikan iming – iming yang berlebihan dan tidak sesuai dengan ketentuan. Disamping itu mereka menjanjikan kemudahan – kemudahan namun ketentuannya tidak dijelaskan dengan lengkap, sehingga calon nasabah menjadi salah pemahaman.

Mendengan janji fasilitas kemudahan yang berlebihan itu, tentunya walaupun tidak mampu, akhirnya ikut asuransi juga. Akibatnya sudah dapat ditebak … pada saat nasabah kesulitan keuangan, akhirnya menjadi serba salah, yang pada ujungnya justru menyalahkan perusahaan asuransinya.

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Fakta Setiap Orang Membutuhkan Asuransi Unit Link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!