Menu Click to open Menus
Home » Ekonomi Umum » Definisi Dan Pengertian Apa Itu Kartu Kredit

Definisi Dan Pengertian Apa Itu Kartu Kredit

(569 Views) August 22, 2017 9:50 am | 2 Comments

PENGERTIAN KARTU KREDIT

Apa itu kartu kredit ?  Tentu di telinga kita sudah tidak asing lagi denga istilah ini. Untuk menjelaskan apa itu pengertian atau definisi kartu kredit ( credit card ), kita tidak perlu dipusingkan dengan banyaknya pengertian menurut banyak ahli yang bisa kita temukan pada berbagai literatur. Secara sederhana, definisi atau pengertian kartu kredit adalah merupakan fasilitas perbankan yang berwujud kartu, yang merupakan alat pembayaran yang syah sebagai pengganti uang tunai.

Pemegang kartu kredit adalah nasabah yang namanya tertera pada bagian depan kartu, dia adalah penanggung jawab setiap adanya penggunaan kartu kredit tersebut. Dari pengertian kartu kredit di atas, setiap adanya transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit tersebut akan menimbulkan tagihan atau hutang yang menjadi tanggung jawab pemegang kartu kredit untuk membayarnya.

Untuk menambah pemahaman anda tentang pengertian kartu kredit, anda dapat bertransaksi atau berbelanja menggunakan kartu kredit, walaupun anda tidak mempunyai saldo tabungan di bank, sepanjang limit kartu kredit masih memungkinkan. Ini menjadi salah satu keistimewaan kartu kredit dibanding dengan kartu ATM.

 

PENGERTIAN KARTU KREDIT TIDAK SEBATAS ALAT PEMBAYARAN

Jika di atas telah dijelaskan tentang definisi atau pengertian credit card ( kartu kredit ) sebagai alat pembayaran pengganti uang tunai, itu adalah merupakan kodratnya kartu kredit. Seiring dengan perkembangan zaman, fasilitas kartu kredit semakin menarik. Limit kartu kredit dapat dimanfaatkan sebagai modal usaha, namun perlu diingat … hal ini tidak berarti menarik tunai lalu dijadikan sebagai modal usaha.

Salah satu pemanfaatan kartu kredit untuk usaha adalah dengan memanfaatkan fasilitas Kredit Tanpa Agunan ( KTA ). Jika anda adalah pemegang kartu kredit, maka anda dapat mengajukan KTA dengan plafon rata – rata 3 kali hingga 5 kali lipat dari limit katu kredit. Untuk itu menaikkan limit adalah kuncinya, sehingga dengan memiliki kartu kredit dengan limit tinggi, maka plafon KTA yang bisa anda dapatkan juga tinggi.

 

MEMBUAT KARTU KREDIT

Berdasarkan peruntukannya, kartu kredit memang dikhusukan bagi mereka yang memiliki profil keuangan yang mapan, atau latar belakang pekarjaan yang dapat meyakinkan pihak bank. Pada perkembangannya … kartu kredit dapat menjadi salah satu sarana untuk mempermudah mendapatkan pendanaan dari bank. Untuk itu kartu kredit dapat dimiliki siapa saja, tentu dengan strategi yang tepat.

Sebuah pengalaman pribadi, teknik dan strategi membuat dan menaikkan limit kartu kredit dengan mudah. Merupakan strategi khusus yang saya dapatkan dari seminar dan workshop kartu kredit, dan saya buktikan sendiri keberhasilannya, sekarang dapat juga anda pelajari di sini. Pelajari : Cara Mudah Membuat dan Menaikkan Limit Kartu kredit

BAGIKAN ARTIKEL INI :

2 Comments for Definisi Dan Pengertian Apa Itu Kartu Kredit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!