Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Cara Termudah Mengetahui Kode Warna Html

Cara Termudah Mengetahui Kode Warna Html

(1003 Views) April 29, 2017 1:44 am | No comment

Kode warna HTML sangat penting untuk dipelajari karena akan berhubungan langsung dengan tampilan blog atau website. Apalagi jika website kita berbentuk web HTML, bukan seperti blog WordPress atau Blogger, jadi kita harus bisa mengedit kode HTML untuk warna yang diinginkan. Untuk melakukan jika anda masih pemula anda dapat mulai belajar dari sekarang, tidak sulit kok.

Sebenarnya belajar HTML tidak begitu sulit, hanya butuh praktek dan sedikit trial anda error aja untuk melakukan modifikasi. Jika anda sudah tahu cara membuat website, saatnya belajar mengedit tampilan dan pernak – perniknya. Dalam hal kita ingin mengubah tampilan website atau blog, misalnya untuk mengedit warna teks atau table, kita harus mengetahui kode warna HTML dari masing – masing warna yang diinginkan.

Kode warna HTML untuk masing – masing warna dapat dikatakan sudah baku dan dapat diaplikasikan untuk semua web editor seperti Dreamweaver.

Berikut ini adalah contoh kode warna HTML yang perlu diketahui, sedangkan untuk warna – warna yang lain yang merupakan warna kombinasi atau campuran, saya berikan tips khusus di bawah :

black : #000000

white : #FFFFFF

red : #FF0000

yellow : #FFFF00

blue : #0000FF

gray : #808080

silver : #C0C0C0

green : #008000

purple : #800080

Di atas adalah kode warna HTML standar yang dapat dengan mudah kita hafalkan, namun bagaimana jika kita ingin menampilkan warna – warna yang rumit yang merupakan warna kombinasi atau campuran ?

Itu mudah saja, anda buka photoshop, lihat gambar di bawah :

cara mengetahui kode warna HTML

ATAU LIHAT VIDEONYA :
KLIK >>> VIDEO CARA MENGETAHUI KODE WARNA HTML

Setelah anda membuka Photoshop, klik saja kota kecil sebelah kiri yang saya tandai, setelah muncul kotak color picker, kemudian cari warna yang diinginkan, setelah anda menentukan warnanya, kemudian copy saja kode warna HTML yang saya tandai di sebelah kanan. Mudah bukan untuk menentukan kode warna HTML yang rumit atau warna kombinasi ?

Jika anda ingin belajar HTML dasar, saya akan berusaha mengupdate terus kumpulan artikel berkenaan dengan kode HTML. Mudah – mudahan tulisan saya di atas bermanfaat untuk anda.

Temukan artikel terkait :

Belajar SEO – cara mudah no. 1 di Google nggak pake lama

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Cara Termudah Mengetahui Kode Warna Html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!