Menu Click to open Menus
Home » Wordpress » Cara Posting Membuat Artikel Pada Blog WordPress

Cara Posting Membuat Artikel Pada Blog WordPress

(419 Views) April 28, 2017 8:44 am | No comment

Cara membuat artikel pada wordpress. Setelah sebelumnya kita belajar tentang wordpress, sudah tahu bagaimana cara membuat blog, juga telah memahami cara riset kata kunci yang tepat, kali ini kita akan belajar bagaimana cara melakukan postingan atau membuat artikel pada blog berbasis wordpress. Yang perlu diingat pada saat posting artikel adalah, artikel ditulis berdasarkan kata kunci dari hasil riset yang telah dilakukan sebelumnya.

Mengapa membuat artikel wordpress harus berpedoman pada kata kunci? jawabnya, agar artikel tersebut menjadi optimal di search engine seperti Google dan Yahoo. Sehingga setelah artikel menjadi optimal, pengunjung internet dapat menemukan artikel kita tersebut setelah mereka mengetikkan kata kunci di mesin pencari.

Berikut ini adalah langkah – langkah cara membuat artikel pada blog wordpress :

  1. Login pada halaman dashboard wordpress anda, caranya : buka http://www.bloganda.com/wp-admin, lalu tekan enter, akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini :

cara posting artikel di wordpress

2. Isikan username dan password anda, lalu klik “login”. Akan tampil seperti gambar berikut ini :

cara posting artikel di wordpress

3. Klik pilih menu “posts” ( lingkaran kuning ), secara otomatis akan muncul sub menu di sebelah kanannya, klik saja “add new”. Setelah itu akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini :

cara posting artikel di wordpress

4. Pada kolom “enter title here”, tuliskan judul artikel yang anda inginkan. Judul harus mengandung kata kunci, misal : kata kunci pilihan anda adalah “membuat pakan ternak”, maka anda dapat membuat judul “Cara Membuat Pakan Ternak Yang Baik”. Selanjutnya pada area di bawahnya ( lingkaran merah ), ketikkan artikel anda. Jika sudah, isikan setting SEO artikel pada area dibawah artikel seperti gambar di bawah ini :

cara posting artikel di wordpress

5. Di atas adalah settingan SEO pada plugin All In One SEO Pack yang terintegrasi dengan blog, ini merupakan fitur tambahan untuk mengoptimalkan artikel di search engine. Untuk mendapatkan fitur ini, pada blog anda harus sudah diinstall plugin All In One SEO Pack. Pada title : isikan judul artikel anda, jangan melebihi 60 karakter ( huruf dan spasi ). Pada kolom description : isikan ringkasan singkat dari artikel anda, harus mengandung kata kunci, dan jangan melebihi 160 karakter. Pada keyword : isikan kata kunci yang anda pilih, bisa diisikan lebih dari 1 variasi kata kunci, pisahkan dengan tanda koma. Selanjutnya, pada sisi bagian kanan artikel, pilih kategori dan isikan tag dari artikel. Lihat seperti gambar di bawah :

cara posting artikel di wordpress

6. Pada categories : pilih kategori yang artikel yang diinginkan, jika ingin membuat kategori baru, caranya klik “add new category” lalu isikan nama kategori, lalu klik lagi “add new category”. Pada kolom tags : isikan kata kunci yang diinginkan, bisa lebih dari 1 variasi kata kunci, pisahkan dengan koma lalu klik “add”. Jika semuanya sudah, klik “publish” seperti pada gambar di atas.

Selesai, artikel anda sudah jadi dan tampil secara online. Untuk melihat artikel, lihat pada bagian atas, lalu klik “view post”. Jika anda masih ingin memperbaiki artikel anda, lanjutkan pengeditan, jika sudah selesai klik saja “update”

Demikianlah langkah – langkah cara membuat artikel atau posting artikel pada blog berbasis wordpress. Jika anda sudah belajar HTML sebelumnya, akan sangat membantu dalam mengedit theme wordpress, misalnya menempatkan iklan, edit sidebar dan lain – lain.

Jangan lupa untuk memudahkan anda menembus peringkat teratas, pelajari SEO selengkapnya, klik BELAJAR SEO.

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Cara Posting Membuat Artikel Pada Blog WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!