Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa IDM
Penting!!
Setiap orang berpotensi "bangkrut" akibat tidak memiliki asuransi. Masa depan keluarga menjadi taruhan. Asuransi Unit Link memberikan manfaat asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan investasi yang akan menjamin masa depan keluarga. Pelajari ... >>> RAHASIA MEMBELI ASURANSI UNIT LINK YANG MENGUNTUNGKAN, Klik di sini

______________


Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa IDM

(2420 Views) August 27, 2016 1:35 am | Published by | No comment

Cara download video tanpa IDM. Bagi kita semua mungkin sudah familiar dengan software Internet Download manager ( IDM ), sebuah software yang digunakan untuk melakukan download di internet, termasuk video youtube. Dalam kondisi normal, pada saat video youtube diputar, maka tombol download dari IDM akan muncul secara otomatis dan menempel pada sekitar video, sehingga kita bisa mendownload video tersebut.

Khusus untuk mendownload video youtube, ada banyak kasus tombol download IDM tidak muncul pada saat video youtube diputar. Tentunya teman – teman menjadi tidak bisa mendownload bukan? Hal tersebut terjadi karena software IDM tidak terintegrasi dengan browser secara sempurna sehingga tombol download tidak muncul. Ini sering terjadi karena tidak tahu cara mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome.

Jika itu masalahnya, kalau cuma ingin mendownload video youtube, sebenarnya kita tidak perlu ngotot untuk mendownload video youtube dengan  software internet download manager ( IDM ), masih ada cara lain yang juga mudah, untuk melakukannya anda tidak perlu belajar HTML, caranya dengan memanfaatkan plugin pada browser, yang penting anda bisa mendownload video youtube yang diinginkan.

Caranya yaitu dengan menggunakan browser Mozilla firefox, jadi buat teman – teman penggemar Google Chrome untuk sementara beralih dulu menggunakan Mozilla. Caranya seperti berikut ini :

1. Buka browser Mozilla Firefox. Pada barisan menu bagian atas browser, klik menu “alat”  , lalu pilih “pengaya”.  lihat gambar di bawah :

cara download video tanpa idm

 

 

2. Setelah itu akan tampil halaman seperti di bawah ini :

cara download video tanpa idm

 

3. Pada kolom search ( bertanda merah ) isikan “download youtube video as mp4” . Kemudian akan tampil beberapa plugin yang ditawarkan. Pilih saja plugin ” download youtube video as mp4 ” . Klik “pasang ” . Seperti gambar di bawah ini :

cara download video tanpa idm

 

4. Setelah plugin tersebut anda aktifkan, secara otomatis tombol unduh akan melekat di setiap video youtube yang anda putar. Seperti gambar video youtube di bawah ini.

cara download video tanpa idm

 

Untuk mendownload video tersebut anda tinggal mengklik tombol ” unduh ” yang saya lingkari tersebut. Dengan demikian video youtube akan didownload secara otomatis. Cara ini saya kira lebih mudah dibanding anda ngotot memasang Internet Download Manager ( IDM ) yang pada banyak kasus tidak muncul tombol downloadnya.

Sebagai alternatif, ada lagi cara termudah download video dari youtube, lihat saja video berikut ini :

Artikel Yang Masih Berkaitan :

No comment for Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa IDM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!