Menu Click to open Menus
Home » Kolesterol » Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Mudah

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Mudah

(1851 Views) April 18, 2017 2:39 am | No comment

Cara menurunkan kolesterol. Kolesterol adalah senyawa lemak kompleks yang 80 % dihasilkan dari dalam tubuh ( organ hati ) dan 20 % sisanya dipenuhi dari luar tubuh ( zat makanan ). Penyakit kolesterol tinggi muncul karena kebutuhan kolestero yang hanya 20 % itu namun dipenuhi dengan asupan kolesterol secara berlebihan, harus segera dicari solusinya cara menurunkan kolesterol.

Cara menurunkan kolesterol akan efektif bila dibarengi dengan tindakan nyata, melakukan diet kolesterol untuk menjaga agar kadar kolesterol selalu normal, ini sangat penting bagi pengidap penyakit kolesterol. Sebagai langkah awal, maka cara menurunkan kolesterol yang harus dilakukan adalah diet kolesterol sebagai berikut :

  • Konsumsi makanan yang rendah kolesterol, kurangi konsumsi otak, jeroan, kuning telur, daging merah yang berlemak, dan lemak hewani. Kurangi pula penggunaan lemak jenuh, Disamping itu kurangi makanan yang berasal dari hewan seperti : susu, daging, keju, margarine.
  • Tingkatkan konsumsi ikan daripada daging. Kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan berperan dalam membentuk prostasiklin yang akan mencegah penyakit jantung koroner dan meningkatkan pelebaran pembuluh darah.
  • Tingkatkan konsumsi serat yang larut air. Contoh makanan yang mengandung serat yang larut air seperti : labu siam, terong, oyong, lobak, melon, semangka, belimbing, jambu, agar – agar, rumput laut, kolang – kaling, cincau.
  • Konsumsi susu kedelai. Susu jenis ini dapat digunakan sebagai alternative sumber kalsium dan fosfor sebagi pengganti susu sapi. Termasuk dalam hal ini adalah bahan makanan kedelai.
  • Proses pengolahan makanan yang tepat. Proses pengolahan makanan yang disarankan adalah dengan cara dikukus, dibakar, atau direbus. Ini penting, walaupun kita mengkonsumsi makanan rendah kolesterol, tapi karena proses memasaknya dengan minyak yang mengandung minyak jenuh, tetap saja makanan tersebut mengandung kolesterol tinggi.

Setelah melakukan diet kolesterol di atas, cara menurunkan kolesterol yang tidak kalah penting adalah mengkonsumsi makanan dan minuman berikut ini yang dapat menurunkan kolestrol :

  • Ikan dan omega 3. Ini akan mengurangi risiko komplikasi penyakit jantung.
  • Kayu manis. Terbukti secara efektif mengurangi kadar trigliserida, LDL dan kadar kolesterol total di dalam tubuh.
  • Kacang – kacangan. Khususnya kenari hijau dapat menurunkan kolesterol jahat secara signifikan.
  • Buah dan sayuran yang terbukti mengandung vitamin yang dapat menurunkan kadar kolesterol adalah seperti : apel, anggur, apricot, kol, bawang putih, dan ubi jalar.
  • Anggur merah. Jus anggur ataupun anggur merah ( wine ) mengandung antioksidan tinggi yang membantu menurunkan kadar kolesterol.
  • Jus lemon. Kandungan limonoids di dalam lemon berguna untuk menurunkan kolesterol jahat, selain itu mengandung antioksidan yang kuat.
  • Teh. Komponen bioaktif yang paling dominan di dalam the terbukti bisa mencegah terjadinya percepatan oksidasi kolesterol jahat ( LDL ). Juga dapat mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah yang bisa memicu penyakit jantung.
  • Minum ramuan herbal alami. Lebih baik lagi jika ramuan tersebut dibuat sendiri yang terjaga keasliannya. Pelajari cara membuatnya, klik  obat kolesterol .
  • Atau obat kolesterol tradisional alternatif, klik obat kolesterol tradisional .

INFO :

Asuransi unit link menghindarkan anda dari risiko kerugian / kebangkrutan finansial akibat penyakit kolesterol dan penyakit lainnya. Lindungi masa depan keluarga mulai sekarang. Pelajari Panduan Asuransi Unit Link

Demikianlah cara menurunkan kolesterol secara alami. Jika anda merasakan gejala kolesterol tinggi cara menurunkan kolesterol di atas dapt membantu anda. Itu merupakan makanan penurun kolesterol yang efektif yang banyak dilakukan orang .

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!