Menu Click to open Menus
Home » Wordpress » Cara Menginstall Plugin Pada Blog WordPress
Penting!!
Setiap orang berpotensi "bangkrut" akibat tidak memiliki asuransi. Masa depan keluarga menjadi taruhan. Asuransi Unit Link memberikan manfaat asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan investasi yang akan menjamin masa depan keluarga. Pelajari ... >>> RAHASIA MEMBELI ASURANSI UNIT LINK YANG MENGUNTUNGKAN, Klik di sini

______________


Cara Menginstall Plugin Pada Blog WordPress

(304 Views) October 31, 2016 4:54 am | Published by | No comment

Cara menginstall plugin pada blog WordPress. Setelah sebelumnya kita membahas macam – macam plugin yang harus diinstall pada blog WordPress, kali ini saya akan membahas bagaimana langkah – langkah cara menginstall plugin pada blog. Untuk menginstall plugin caranya mudah sekali, teman – teman cukup masuk pada halaman dasboard wordpress lalu mengoperasikan menu yang telah tersedia.

Berikut ini adalah langkah – langkah cara menginstall plugin pada blog WordPress :

Pertama masuk pada halaman dashbboard blog wordpress anda  seperti di bawah ini :

plu1

Arahkan penunjuk mouse pada menu “Plugin”  , lalu akan muncul sub menu di sebelah kanannya , lalu klik “add new”. Kemudian akan ditampilkan halaman seperti di bawah ini :

plu2

 

Lihat gambar di atas. Pada kolom search yang ada di sebelah kata “keyword” ( lingkaran merah ), ketikkan saja nama plugin yang akan diinstall, misal : All In One SEO Pack, lalu tekan “enter” . Pada bagian bawah akan ditampilkan macam – macam plugin, pilih saja yang diinginkan. Pada kotak plugin All In One SEO Pack klik saja “install now” .  Setelah diklik, tulisan itu akan berubah menjadi “activate” . Lalu klik saja  “activate”. Dengan begitu plugin yang anda install sudah aktif.

Untuk melihat macam – macam plugin yang sudah kita aktifkan, arahkan penunjuk mouse ke menu  “plugin”  , lalu akan muncul sub menu di sampingnya, klik saja “installed plugin”. Lalu akan ditampilkan seperti gambar di bawah ini : 

plu3

Demikianlah cara menginstall plugin untuk blog wordpress, mudah bukan?    Untuk menginstall plugin – plugin WordPress yang lain, caranya sama seperti di atas.

Oh ya pelajari juga :
Cara Mudah Menembus Peringkat 1 di Google

Artikel Yang Masih Berkaitan :

No comment for Cara Menginstall Plugin Pada Blog WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!