Menu Click to open Menus
Home » Wordpress » Cara Menginstall Plugin Pada Blog WordPress

Cara Menginstall Plugin Pada Blog WordPress

(651 Views) October 31, 2016 4:54 am | No comment

Cara menginstall plugin pada blog WordPress. Setelah sebelumnya kita membahas macam – macam plugin yang harus diinstall pada blog WordPress, kali ini saya akan membahas bagaimana langkah – langkah cara menginstall plugin pada blog. Untuk menginstall plugin caranya mudah sekali, teman – teman cukup masuk pada halaman dasboard wordpress lalu mengoperasikan menu yang telah tersedia.

Berikut ini adalah langkah – langkah cara menginstall plugin pada blog WordPress :

Pertama masuk pada halaman dashbboard blog wordpress anda  seperti di bawah ini :

plu1

Arahkan penunjuk mouse pada menu “Plugin”  , lalu akan muncul sub menu di sebelah kanannya , lalu klik “add new”. Kemudian akan ditampilkan halaman seperti di bawah ini :

plu2

 

Lihat gambar di atas. Pada kolom search yang ada di sebelah kata “keyword” ( lingkaran merah ), ketikkan saja nama plugin yang akan diinstall, misal : All In One SEO Pack, lalu tekan “enter” . Pada bagian bawah akan ditampilkan macam – macam plugin, pilih saja yang diinginkan. Pada kotak plugin All In One SEO Pack klik saja “install now” .  Setelah diklik, tulisan itu akan berubah menjadi “activate” . Lalu klik saja  “activate”. Dengan begitu plugin yang anda install sudah aktif.

Untuk melihat macam – macam plugin yang sudah kita aktifkan, arahkan penunjuk mouse ke menu  “plugin”  , lalu akan muncul sub menu di sampingnya, klik saja “installed plugin”. Lalu akan ditampilkan seperti gambar di bawah ini : 

plu3

Demikianlah cara menginstall plugin untuk blog wordpress, mudah bukan?    Untuk menginstall plugin – plugin WordPress yang lain, caranya sama seperti di atas.

Oh ya pelajari juga :
Cara Mudah Menembus Peringkat 1 di Google

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Cara Menginstall Plugin Pada Blog WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!