Menu Click to open Menus
Home » Penyakit Ginjal » Cara Membuat Ramuan Obat Batu Ginjal Tradisional

Cara Membuat Ramuan Obat Batu Ginjal Tradisional

(179 Views) April 20, 2017 12:05 am | No comment

Obat batu ginjal. Hal pertama yang penting untuk dilakukan oleh penderita batu ginjal adalah bagaimana dapat mengatur pola makan yang tepat dan konsisten agar dapat mengurangi atau mencegah terbentuknya kembali batu ginjal, sehingga kondisi semakin memburuk.

Dewasa ini teknologi pengobatan semakin maju, obat batu ginjal pun semakin mengalami kemajuan dan penyempurnaan. Namun bagaimanapun juga obat kimiawi tersebut diakui juga akan membawa dampak negatif terhadap fungsi organ tubuh lainnya, sehingga penggunaan obat batu ginjal tradisional dipercaya lebih aman.

Disamping itu teknologi pembuatan obat – obatan herbal sekarang ini tidak kalah maju dibanding dengan industri obat pada umumnya. Namun yang akan kita bahas ini bukanlah obat batu ginjal kemasan yang dijual di pasar ataupun di apotik, cukup dengan tangan anda sendiri anda dapat membuat obat batu ginjal alami atau tradisional yang khasiatnya tidak kalah dengan obat batu ginjal dari dokter.

Obat batu ginjal yang akan kita racik ini akan memanfaatkan bahan yang mudah dicari yaitu kacang kedelai. Berikut ini adalah langkah – langkah cara membuat obat  tradisional batu ginjal :

  • Siapkan 3 sendok makan kacang kedelai.
  • Siapkan 4 gelas air bersih.
  • Rebus kacang kedelai dengan air tersebut hingga mendidih.
  • Usahakan air rebusan tersebut menyusut hingga tersisa kira – kira 1 gelas saja.
  • Minumlah setiap hari, setelah bangun tidur. Minum sewaktu masih hangat.

Demikianlah cara membuat obat batu ginjal tradisional dengan memanfaatkan kacang kedelai, mudah bukan?

Obat batu ginjal yang kita buat di atas dapat bekerja dengan efektif jika dibarengi dengan mengurangi makanan sumber kalsium, oksalat, fosfat, dan urat.

  • Sumber kalsium : susu, ikan teri, produk olahan susu.
  • Sumber oksalat : sayuran hijau, kentang, ubi, anggur, lobak, almond, cokelat.
  • Sumber fosfat : susu dan daging.
  • Sumber urat : asparagus, jamur, brokoli, bayam.

Disamping mengurangi bahan makan di atas, yang tidak kalah penting adalah memperbanyak minum air putih.

Batu ginjal adalah salah satu jenis penyakit ginjal yang sebenarnya dapat dicegah dan dapat diobati sejak dini, untuk itulah pemeriksaan dokter secara teratur penting dilakukan agar gejala penyakit ginjal yang mungkin dirasakan tidak akan menjadi lebih parah. Semoga kumpulan artikel kami dapat bermanfaat.

INFO :

Hanya asuransi unit link yang bisa memberikan jaminan finansial dan menghindarkan anda dari kebangkrutan,  jika anda mengalami risiko. INGAT ! masa depan keluarga bergantung kepada anda sebagai kepala keluarga.  Baca : Rahasia Membeli Asuransi Unit Link

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Cara Membuat Ramuan Obat Batu Ginjal Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!