Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Cara Membuat Kotak Scroll Dengan Kode Html

Cara Membuat Kotak Scroll Dengan Kode Html

(165 Views) April 29, 2017 7:21 am | No comment

Cara Membuat Kotak Scroll Dengan Kode HTML. Setelah pada halaman sebelumnya kita membahas tentang cara membuat blog atau cara membuat website, pada halaman ini kita akan belajar bagaimana cara membuat kotak scroll.

Mungkin teman – teman sekalian sering melihat halaman website yang menampilkan sebuah kotak yang didalamnya ada barisan links atau teks, dengan tombol yang dapat digeser ke atas atau ke bawah untuk melihat teks yang ada di atasnya atau di bawahnya. Untuk dapat membuat kotak scroll kita tidak perlu belajar HTML yang bikin kepala pusing, cukup dengan mengcopy kode HTML yang saya tulis di bawah.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar kotak scroll di bawah ini :

cara membuat kotak secroll dengan kode HTML

Tombol yang saya beri tanda merah jika diklik dan ditahan, dapat digeser ke atas atau ke bawah sehingga teks kita dapat melihat teks – teks yang tersebunyi di bawah atau di atasnya. Lalu bagai mana cara membuatnya dengan kode HTML? cara nya mudah. Ikuti langkah – langkah cara membuat kotak scroll di bawah ini :

Tuliskan kode HTML di bawah ini pada tempat yang anda inginkan, pada halaman website anda. Misalnya pada sidebar blog wordpress anda.

cara membuat kotak secroll dengan kode HTML

Pada ukuran “width” dan “height” di atas, anda dapat mengeditnya sesuai keinginan anda, atau sesuaikan dengan lebar sidebar blog anda.

Simpan halaman blog anda, lalu lihat hasilnya. Contoh hasilnya dapat anda lihat pada gambar di bawah ini :

cara membuat kotak secroll dengan kode HTML

Demikianlah cara membuat kotak scroll dengan kode HTML. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat contoh nyata pada halaman blog ini, pada sidebar kanan.

Artikel terkait :

Belajar SEO, trik melejitkan peringkat blog tanpa berburu backlink

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Cara Membuat Kotak Scroll Dengan Kode Html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!