Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Cara Membuat Blog Atau Website Profesional Dengan Mudah

Cara Membuat Blog Atau Website Profesional Dengan Mudah

(987 Views) April 29, 2017 7:40 am | 1 Comment

Cara membuat blog sebenarnya mudah sekali, kenapa dibilang mudah? karena sekarang ini banyak sekali situs yang menyediakan mesin pembuat blog ( Content Management System ) sehingga untuk membuat blog atau website tinggal memposting artikel saja tanpa dipusingkan dengan urusan kode HTML. Untuk membuat blog atau website kita hanya perlu bermodal email gratis untuk membuat akun pada situs penyedia blog gratis seperti Blogger atau Blogspot dan WordPress.

Sebelum kita membahas lebih jauh, apa sih beda antara blog dengan website. Kalau menurut saya pribadi, antara blog dan website sebenarnya sama saja, yang membedakan hanya persoalan historis saja.

Pada jaman dahulu blog digunakan untuk menulis jurnal harian, istilahnya buku harian online, yang ciri khas nya adalah dengan adanya kolom komentar dari pengunjung, namun seiring perkembangan jaman blog fungsi blog sudah semakin kompleks menjadi alat pemasaran yang efektif.

Sedangkan website pada awalnya dibangun menggunakan kode bahasa HTML, sehingga menghasilkan halaman situs statis. Untuk cara ini mau tidak mau kita harus belajar HTML yang tentu saja rumit dan bikin pusing buat pemula. Kembali masalah fungsi, karena keduanya sama – sama bisa digunakan sebagai sarana untuk mempublikasikan tulisan juga dapat sebagai sarana marketing, maka sekarang ini antara blog dan website adalah sama saja.

Disamping membuat blog atau website dengan cara gratis di atas, kita juga dapat membuat website atau blog dengan nama domain sendiri alias berbayar. Jadi untuk memiliki blog atau website dengan domain sendiri kita harus menyediakan anggaran untuk menyewa domain dan hosting.

Bagi yang serius terjun di dunia online, cara ke 2 ini biasanya yang menjadi pilihan karena akan terkesan lebih profesional dengan alamat URL yang dipilih sendiri. Beda jika kita membuat blog dengan cara gratis, alamat blog kita tentunya hanya sebagai sub domain dari penyedia blog engine seperti Blogspot dan WordPress.

Untuk melangkah ke teknik cara membuat blog, melalui halaman ini anda akan kami arahkan ke halaman kami lainnya yang membahas tentang cara membuat website. Klik saja link di bawah ini :

Oh ya jangan lupa setelah anda memiliki blog atau website, tugas anda belum selesai, yaitu mengoptimalkan blog agar blog kebanggaan anda tersebut dapat ditemukan pengunjung di mesin pencari seperti Google. untuk itu anda harus mampu menembus halaman pertama hasil pencarian. Diperlukan teknik SEO untuk melakukan itu, anda dapat mempelajari selengkapnya di : belajar SEO .

Artikel terkait :

Template WordPress terbaik untuk google adsense

BAGIKAN ARTIKEL INI :

1 Comment for Cara Membuat Blog Atau Website Profesional Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!