Menu Click to open Menus
Home » Bisnis Online » Bisnis Online Tanpa Modal, Gajian Nggak Perlu Jadi Pegawai

Bisnis Online Tanpa Modal, Gajian Nggak Perlu Jadi Pegawai

(230 Views) August 19, 2017 7:56 am | No comment

Bisnis online tanpa modal.  Bisnis online adalah dua kata yang tidak asing lagi di telinga kita. Kalau diartikan secara sederhana adalah kegiatan menjalankan usaha yang dilakukan dengan memanfaatkan aktifitas online di internet. Bisnis online ada banyak sekali jenisnya,  ada  yang pake modal gede, ada juga yang modalnya kecil, bahkan tanpa modal. Namun jika diringkas … bisnis online dibagi ke dalam 3 kategori saja yaitu :

  • bisnis online dengan menjual produk sendiri
  • bisnis online menjualkan produk orang lain, disebut juga bisnis affiliasi
  • bisnis online tanpa menjual

Untuk kali ini yang saya bagikan adalah jenis bisnis online tanpa menjual. Yang menarik dari bisnis online ini adalah nggak perlu pake modal. Buat teman – teman yang sekarang sedang mencari ide peluang usaha modal kecil , ini bisa menjadi alternatif yang perlu dipertimbangkan. Lalu bisnis online tanpa modal seperti apa sih ini?  yang saya maksud adalah Google Adsense.

Jika anda benar – benar merupakan pendatang baru di dunia online, anda tidak perlu khawatir, bisnis online ini mudah dipelajari. Semua orang yang sukses di dunia bisnis online tadinya juga GAPTEK, hanya keinginan kuat untuk belajar yang membuat sukses.  Untuk menjalankan usaha ini anda hanya perlu belajar cara membuat blog .

Memang untuk membuat blog, ada banyak platform blog yang bisa digunakan, namun berdasarkan pengalaman saya … blogspot gratisan juga ampuh untuk mendatangkan dollar. Untuk menjalankan bisnis online Google Adsense, anda bisa pelajari cara membuat blog di blogger atau blogspot , selain gratis, mudah mengelolanya, juga aman dari hacking. Dengan blogspot, anda juga tidak perlu repot – repot belajar kode HTML untuk membuat blog atau website.

 

SUMBER PENGHASILAN ANDA

Google adsense adalah jenis bisnis online tanpa modal yang sumber penghasilannya adalah berdasarkan klik atau PPC  ( Pay Per Click ). Anda akan mendapatkan bayaran jika iklan yang anda pasang pada halaman blog diklik oleh pengunjung blog anda. Iklan tersebut sebenarnya milik pemasang iklan yang menggunakan jasa Google untuk mencarikan calon pembeli atas produk mereka. Kemudian Google bermitra dengan para pemilik blog melalui program Google Adsense, untuk pemasangan iklan tersebut.

Google akan menampilkan iklan yang relevan dengan konten dari blog anda. Pada saat pengunjung blog membaca halaman blog anda, dan tertarik dengan iklan yang tampil, lalu mengkliknya,   artinya dollar akan menjadi hak anda. Besarnya penghasilan per klik berbeda – beda, ini juga dikarenakan biaya pemasangan iklan Google per klik nya juga berbeda – beda.

 

LANGKAH – LANGKAH MENJALANKAN BISNIS GOOGLE ADSENSE

Untuk memulai menjalankan bisnis online tanpa modal ini, berikut ini adalah tips langkah cara memulainya :

  • Tentukan topik yang sesuai dengan minat
  • Lakukan riset online, tentukan kata kunci yang banyak pencarinya namun tingkat persaingannya kecil.
  • Bikin niche blog berbasis blogspot. Membuat blog yang hanya membahas satu topik saja, jadi bukan gado – gado.
  • Membuat akun adsense. Sekarang ini, cara termudah mendapatkan akun adsense adalah melalui akun Youtube.
  • Dapatkan kode adsense. Setelah memiliki akun adsense, selanjutnya kita tinggal memilih jenis iklan yang akan kita tampilkan pada blog.
  • Terbitkan iklan. Setelah menetapkan jenis iklan yang akan kita tampilkan, kita akan mendapatkan kode iklan dari Google. Selanjutnya kita tinggal menempelkan kode adsense tersebut pada halaman blog untuk menerbitkan iklan.
  • Dapatkan klik dari iklan. Dengan mendapatkan klik pada iklan yang kita tempelkan pada halaman blog, itu artinya kita berhasil menjalankan bisnis ini. Untuk mendatangkan penghasilan yang besar, tentu kita harus berjuang mendatangkan banyak pengunjung sehingga peluang untuk memperbanyak klik lebih besar.

 

KUNCI SUKSES BISNIS ONLINE GOOGLE ADSENSE

Bisnis online adalah bukan bisnis cepat kaya, namun salah satu cara untuk dapat kaya. Ada beberapa syarat untuk kesuksesan anda yang harus dipenuhi :

  • SEO ( Search Engine Optimization ). Setelah di atas dijelaskan bagaimana membuat blog gratis dengan blogspot. SEO merupakan cara agar blog kita dapat menembus peringkat teratas pada halaman hasil pencarian search engine seperti Google, sehingga akan mendatangkan banyak pengunjung blog.  Jika halaman – halaman anda banyak yang menduduki halaman pertama di Google, maka peluang mendapatkan klik pada iklan juga lebih besar. Baca juga : Belajar SEO
  • Sabar. Menjalankan usaha ini tidak bisa diburu – buru agar banyak klik nya. Semua langkah – langkah harus dilakukan dengan benar.
  • Konsisten. Menjalankan bisnis Google Adsense harus konsisten, Misalnya membuat artikel setiap hari, jalankan prosesnya dengan senang hati. Lebih baik konsisten membuat 1 artikel  per hari namun dioptimasi , dari pada langsung memposting banyak artikel namun ditinggalkan.

Artikel terkait : Cara Mudah Menembus Peringkat 1 di Google

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Bisnis Online Tanpa Modal, Gajian Nggak Perlu Jadi Pegawai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!