Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Benarkah Artikel Copy Paste Bisa Optimal Peringkat 1

Benarkah Artikel Copy Paste Bisa Optimal Peringkat 1

(109 Views) September 7, 2017 3:50 am | No comment

APA ITU ARTIKEL COPY PASTE ( COPPAS )

Artikel copy paste ( COPPAS ) adalah artikel atau konten blog yang tidak unik, yang merupakan hasil salinan atau copy paste ( COPPAS ) dari artikel milik orang lain.

Pekerjaan tulis menulis artikel sudah menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi seorang blogger. Apa yang menjadi ide dan gagasannya bisa dituangkan dengan mudah dalam tulisannya, ini adalah merupakan psan yang ingin disampaikannya kepada para pembaca. Buat pencarinya, tentu artikel tersebut merupakan informasi yang perlu dibaca.

Jika menulis adalah hobi lahiriah, pada umumnya apa yang tulis blogger di blog mereka pada umumnya adalah tulisan unik yang merupakan hasil karya sendiri, karena mereka menulis dengan tema yang mereka kuasai. Bagi seorang penulis, tentu akan berpikiran “buat apa menulis jika tulisannya adalah hasil salinan atau copy paste dari artikel orang lain” .

Namun begitu, memang ada banyak blogger yang menganggap bahwa menyalin artikel orang lain dan menerbitkan ulang adalah suatu kebutuhan. Alasannya sederhana, karena untuk kepentingan bisnis online, seperti Google Adsense, sedangkan dia menarget topik yang tidak dikuasai. Sehingga menyalin artikel dari blog milik orang lain adalah menjadi solusi yang cepat.

 

BENARKAH ARTIKEL COPPAS TIDAK AKAN OPTIMAL

Setelah sebelumnya kita mengulas cara membuat blog, berikut ini perlu juga anda simak, tentang artikel copy paste. Fakta membuktikan, banyak kita temukan di internet … dalam satu halaman hasil pencarian Google ( SERP ) sering kita temukan halaman – halaman blog yang sama. Artinya halaman – halaman blog yang kita temukan tersebut sebenarnya adalah memang salinan dari bog lainnya. Ini membuktikan bahwa artikel copy paste memang bisa dioptimalkan, bahkan menembus peringkat 1.

Masalah artikel copy paste itu sebenarnya hanya masalah etika saja, karena menggunakan hasil karya orang lain untuk kepentingan diri sendiri. Jadi carilah artikel yang memang diijinkan oleh penulisnya untuk disalin. Cantumkan link sumber pada artikel, in merupakan bentuk penghargaan buat mereka sebagai penulis aslinya. Namun jika pemilik bloh sudah jelas melarang tindakan penyalinan artikel, ya kita cari artikel lainnya aja.

Yang diinginkan mesin pencari seperti Google adalah artikel yang memberikan solusi  bermanfaat untuk pembaca. Jadi sekalipun artikel itu merupakan hasil salinan dari blog lain, namun jika kontennya bermanfaat … tetap bisa menembus halaman pertama, dengan teknik SEO tentunya.

Untuk membuat artikel menjadi optimal dan menduduki peringkat teratas di search engine memang diperlkan optimasi SEO. Apalagi untuk mengoptimalkan artikel hasil penyalinan atau artikel copy paste, ini membutuhkan SEO yang tidak sekedar teknik SEO standar, anda bisa baca : Belajar SEO

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Benarkah Artikel Copy Paste Bisa Optimal Peringkat 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!