Menu Click to open Menus
Home » Tips Kesehatan » Bagaimana Apel Dan Jambu Biji Ini Atasi Diabetes

Bagaimana Apel Dan Jambu Biji Ini Atasi Diabetes

(393 Views) January 2, 2017 8:22 am | No comment

Walaupun Indonesia kebanjiran buah – buahan impor, namun khasiat buah lokal tidak pernah luntur. Disamping Indonesia kaya akan tanaman obat, sudah bukan rahasia lagi berbagai jenis buah – buahan segar dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional yang dapat membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit seperti : diabetes melitus, hipertensi, stroke, asam urat. Khusus untuk diabetes, kombinasi buah apel dan jambu biji dapat dimanfaatkan sebagai jus obat diabetes melitus. Selain kaya akan serat, jus ini memiliki kandungan senyawa pectin yang sangat bermanfaat untuk menekan kadar gula darah.

Tidak hanya sampai di situ, buah – buahan tersebut di atas dapat dimanfaatkan dalam perawatan kecantikan kulit wajah, mengatasi jerawat, mengecilkan pori – pori, misalnya dengan cara membuat masker wajah alami. Kembali ke masalah khasiat apel dan jambu biji, lalu bagaimana cara meramunya agar mendapatkan khasiat yang nyata? caranya mudah sekali yaitu dengan cara dibuat jus, namun harus tahu bagaimana cara membuat jus yang benar.

Berikut ini adalah cara membuat jus apel dan jambu biji untuk mengobati diabetes melitus :

Bahan – bahan :

100 gr jambu biji
75 gr apel
1/2  gelas air matang

Cara membuat :

  • potong kecil – kecil jambu biji dan apel yang sudah dicuci hingga bersih
  • Blender bersama  1/2  gelas air matang
  • Setelah halus, kemudian disaring dan sajikan.

Demikianlah cara membuat jus apel dan jambu biji untuk mengatasi dan menekan kadar gula darah. Jika anda adalah penderita diabetes melitus, cara di atas dapat anda coba. Bagaimanapun juga jus adalah minuman segar, apalagi jika dapat dimanfaatkan sebagai obat, tentunya obat yang nikmat bukan.

Artikel terkait :
Buah Penurun Darah Tinggi

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Bagaimana Apel Dan Jambu Biji Ini Atasi Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!