Menu Click to open Menus
Home » Peluang Usaha » Apa Itu Bisnis Affiliasi Dan Bagaimana Bisa Mendatangkan Uang

Apa Itu Bisnis Affiliasi Dan Bagaimana Bisa Mendatangkan Uang

(785 Views) November 13, 2016 1:02 am | 1 Comment

Apa itu bisnis affiliasi. Jika kita berselancar di internet, mungkin sebagaian besar dari teman – teman sudah sering mendengar tentang bisnis affiliasi, bagaimana banyak orang di luar sana bisa mendatangkan banyak uang dengan menjalankan bisnis tersebut. Memang tidak dapat disangkal, internet adalah salah satu ide usaha modal kecil, bahkan bisa dibilang … bisnis yang bermodalkan kesabaran dan konsistensi.

Secara sederhana pengertian apa itu bisnis affiliasi itu dijelaskan berikut ini : bisnis affiliasi merupakan salah satu cabang dari bisnis online yang populer, bisnis ini bisa mendatangkan uang tanpa harus membuat atau memiliki produk sendiri. Artinya kita hanya mereferensikan produk milik orang lain, dari penjualan yang terjadi kita akan menerima komisi dari pemilik produk tersebut ( vendor ).  Dalam internet marketing, bisnis affiliasi juga dikenal dengan istilah affiliate marketing. Lalu bagaimana kita bisa memulai bisnis affiliasi ini ?

Untuk menjalankan bisnis affiliasi ini caranya sederhana, kita hanya perlu bergabung dengan situs – situs marketplace yang menyediakan layanan affiliasi. Salah satu contoh adalah clickbank.com. Setelah menjadi anggota, yang perlu kita lakukan adalah memilih produk yang tersedia kemudian dapatkan link affiliasinya.

Link affiliasi ini berfungsi sebagai alat tracking bahwa penjualan tertentu yang terjadi berasal dari kerja keras kita untuk memasarkan produk affiliasi tersebut. Jadi dengan link affiliasi tersebut, perusahaan vendor dapat melacak hasil penjualan kita, untuk itu pembagian keuntungan dapat dihitung dengan mudah.

 

CARA MEMULAI BISNIS AFFILIASI

Seperti halnya bisnis online lainnya, bisnis affiliasi atau affiliate marketing membutuhkan sarana untuk mencari pelanggan. Dalam dunia internet marketing, alat utama yang dapat digunakan untuk mencari pelanggan atau pembeli adalah blog atau website. Disamping itu digunakan juga sarana pendukungnya, yaitu situs – situs social media.

Jadi intinya untuk mendapatkan uang dari bisnis affiliasi, kita harus membuat blog yang topiknya relevan dengan produk yang akan kita jual. Setelah blog jadi, lalu kita harus mereferensikan produk affiliasi kita kepada pengunjung blog, caranya bisa dengan memberikan link atau tautan, bisa juga dengan memasang banner pada blog. Untuk mendapakan penghasilan yang nyata dari bisnis affiliasi ini kita harus mencari pengunjung blog sebanyak – banyaknya, untuk itu ada 2 macam cara yang dapat digunakan yaitu cara gratis dan cara berbayar menggunakan iklan.

Untuk mendapatkan pengunjung blog dengan cara gratis, kita bisa menggunakan teknik SEO sehingga blog kita akan bertengger di halaman pertama hasil pencarian search engine. Dengan demikian kita akan mendapatkan limpahan pengunjung secara gratis dari mesin pencari. Jika artikel anda relevan dengan produk yang dijual maka potensi terjadinya penjualan besar sekali, karena itu kerupakan solusi dari permasalahan pengunjung. Untuk itu penting sekali belajar SEO mulai sekarang.

Cara mendapatkan pengunjuang blog yang kedua adalah dengan menggunakan iklan berbayar, misalnya google adwords dan facebook ads. Namun ini membutuhkan dana yang tidak sedikit, disamping itu anda harus mempunyai kartu kredit sebagai sarana pembayaran.

Sudah banyak pebisnis online menghasilkan ribuan dollar per bulan dari bisnis affiliasi. Jika teman – teman berminat, ada tempat yang bagus untuk belajar bisnis affiliasi. Klik saja tutorial bisnis affiliasi

BAGIKAN ARTIKEL INI :

1 Comment for Apa Itu Bisnis Affiliasi Dan Bagaimana Bisa Mendatangkan Uang

  • mursi kembang says:

    Saya mau bertanya.. di atas membahas sedikit tentang kartu kredit..
    Terus bagaimana kesimpulan dari cara membuat kartu kredit ?
    Terimakasih banyak jawabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!