Menu Click to open Menus
Home » Blogging » Anda Harus Hati Hati Paypal Terlalu Sensitif

Anda Harus Hati Hati Paypal Terlalu Sensitif

(503 Views) April 29, 2017 7:32 am | No comment

Buat orang yang bertransaksi online, khususnya untuk bertransaksi mata uang internasional, Paypal merupakan solusi. Dimana dengan menggunakan Paypal, kita tidak perlu memberikan data kartu kredit kita kepada setiap merchant.

Secara normal, untuk dapat melakukan pembayaran secara online, kita harus menggunakan kartu kredit. Pada prosesnya kita harus mengisi form yang menanyakan nomor kartu kredit, tanggal expired dan 3 digit rahasia pada kartu kredit. Kita bisa melakukan pembayaran online tanpa kartu kredit, yaitu dengan menggunakan Paypal.

Paypal adalah pihak ketiga yang menjembatani pembayaran kita untuk melakukan pembayaran. Walaupun sebelumnya kita harus mendaftarkan kartu kredit kita ke Paypal, namun ini terjamin keamanannya. Untuk dapat menggunakan Paypal, sebenarnya tidak harus mendaftarkan kartuk kredit kita, ada cara lain untuk melakukan verivikasi Paypal, yaitu dengan menggunakan VCC ( Virtual Credit Card ). Namun saya sendiri belum membuktikan, apakah Paypal yang diverivikasi dengan VCC, disamping bisa untuk melakukan pembayaran online, apakah mudah juga kita menarik dana kita, misal hasil penjualan online. Kalau menurut saya sih lebih aman menggunakan Paypal yang diverivikasi dengan kartu kredit sendiri.

PAYPAL MEMUTUSKAN SEPIHAK TANPA ALASAN JELAS

Di atas adalah sedikit tentang Paypal. Berikut ini saya ceritakan bagaimana Paypal membuat keputusan yang merugikan saya. Paypal membekukan rekening Paypal saya tanpa alasan yang bisa saya terima. Waktu itu saya berniat melakukan pembayaran untuk pembelian domain dan hosting di luar negeri. Entah mengapa Paypal dengan sepihak membekukan rekening saya.

Paypal mengirim email yang menyatakan bahwa saya telah melakukan transaksi fraud, untuk itu rekening saya dibekukan secara permanen. Artinya saya tidak lagi dapat melakukan pembayaran dan menarik uang melalui Paypal. Padahal transaksi yang saya lakukan adalah transaksi pertama, dan sebelumnya belum pernah melakukan transaksi dengan akun Paypal saya tersebut.

Untuk membuktikan bahwa saya tidak melakukan transaksi fraud, melalui email saya diminta untuk mengirimkan bukti tagihan rekening kartu kredit beserta KTP. Namun setelah saya kirimkan, katanya hal itu tidak dapat diterima, dan akun Paypal saya tetap di bekukan secara permanen. Hingga sekarang saya masih belum mengerti, transaksi fraud macam apa yang sudah saya lakukan. Karena sekali lagi, itu adalah transaksi pertama menggunakan akun Paypal saya.

Buat anda yang menggunakan Paypal, bisa mengambil pelajaran dari cerita di atas, mudah – mudahan bermanfaat.

Artikel terkait :

Cara membuat blog profesional dengan mudah
Cara membuat website yang menjual
Belajar HTML dari nol dengan mudah

Belajar SEO, trik nomor satu di Google dengan mudah

BAGIKAN ARTIKEL INI :
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Anda Harus Hati Hati Paypal Terlalu Sensitif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!