Menu Click to open Menus
Home » Asuransi » Alasan Orang Mengapa Tidak Membeli Asuransi Unit Link

Alasan Orang Mengapa Tidak Membeli Asuransi Unit Link

(345 Views) March 7, 2017 8:18 am | No comment

Membeli atau tidak membeli asuransi, masing – masing pribadi memiliki alasan yang berbeda. Intinya … sebenarnya yang menjadi pertimbangan adalah kebutuhan, ya … kebutuhan. Bagi yang merasa manfaat asuransi itu menjadi kebutuhan, maka dia akan membeli asuransi. Sebaliknya, bagi yang merasa memiliki alternatif lain, dia tidak akan membeli asuransi.

Namun … yang perlu menjadi perhatian adalah kurangnya pemahaman yang utuh tentang asuransi unit link. Di lapangan banyak di temukan, kurangnya pemahaman yang cukup tentang asuransi unit link, sehingga orang merasa tidak membutuhkan asuransi unit link. PADAHAL apa yang menjadi proteksi mereka, seluruhnya akan terpenuhi jika membeli asuransi unit link.

alasan orang tidak membeli asuransi unit link

Berikut ini adalah beberapa alasan orang tidak membeli asuransi, SEBAGAI AKIBAT KURANGNYA PEMAHAMAN TENTANG ASURANSI UNIT LINK :

1. Takut kalau klaimnya dipersulit. Setiap perusahaan asuransi unit link akan mensosialisasikan produk dan manfaat asuransi dalam setiap proposal penawaran. Disana calon nasabah bisa mempelajari apa saja yang ditanggung, apa saja yang dikecualikan dari pertanggungan. Disana juga dilengkapi manfaat tambahan yang dapat ditambahkan pada polis induk sehingga dapat memberikan proteksi yang lengkap kepada nasabah. Kurangnya pemahaman akan ketentuan yang berlaku akan menimbulkan harapan yang sebenarnya tidak dijanjikan oleh perusahaan asuransi. Kondisi ini tidak mempersulit klaim, justru membuat klaim ditolak karena tidak sesuai dengan kontrak asuransi.

2. Takut uangnya hangus. Sebagai nasabah asuransi tentu harus memahami perbedaan asuransi unit link dengan tabungan di bank. Pada asuransi unit link telah digariskan kapan investasi kembali dan kapan akan keuntungan menjadi berlipat ganda. Jika tahun – tahun awal nasabah sudah tidak sanggup membayar premi, lalu berniat menarik dananya, tentu perhitungannya akan berbeda dengan tabungan di bank, karena tahun – tahun awal sebagian premi masih masih dibebani biaya akuisisi.

3. Takut rugi. Membeli asuransi … seharusnya yang menjadi fokus perhatian adalah transfer risiko, jika nasabah sakit maka asuransi akan menanggung biayanya, jika nasabah meninggal maka ahli waris akan menerima santunannya, sedangkan investasi dapat diambil pada saat tahun – tahun yang menguntungkan. Jika tahun – tahun awal sudah hitung untung rugi, artinya nasabah hanya menginginkan investasi, dan itu sudah salah kaprah jika membeli asuransi unit link.

Di atas merupakan muara dari berbagai alasan mengapa orang tidak membeli asuransi. Untuk alasan tersebut memang perlu diluruskan karena jika ditelusuri memang akibat salah kaprah pemahaman yang membuat orang memiliki alasan tersebut.

Ada satu alasan lagi yang pasti benar adalah calon nasabah belum punya uang yang cukup.

Terkait :
Rahasia Membeli Asuransi Unit Link

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Alasan Orang Mengapa Tidak Membeli Asuransi Unit Link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!