Menu Click to open Menus
Home » Tips Kesehatan » Agar Penyakit Maag Tidak Kambuh Saat Berpuasa

Agar Penyakit Maag Tidak Kambuh Saat Berpuasa

(384 Views) June 14, 2016 9:22 pm | No comment

Agar penyakit maag tidak kambuh. Sakit maag menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan bagi saya beberapa tahun yang lalu. Persoalan tenyang penyakit maag ternyata tidak hanya menyangkut soal terlambat makan. Tidak sedikit juga orang yang makan teratur namun terkena penyakit maag. Bahkan ada saudara saya yang makannya tidak pernah teratur namun tidak pernah terkena penyakit maag.

Itulah mengapa saya berkeyakinan bahwa berpuasa tidak akan mengakibatkan penyakit maag. Lalu pertanyaannya, bagi mereka yang menderita penyakit maag atau yang pernah mengalami penyakit maag, apakah bulan puasa membawa dampak buruk?

Mungkin anda akan menemukan pendapat bebagai macam nara sumber yang berbeda – beda di luar sana, karena mungkin beberapa dari mereka adalah ahli di bidang medis. Yang ditakutkan … jika berpuasa akan berdampak negatif pada lambung, penyakit maag akan kambuh.

Faktanya, dari sejak zaman nabi hingga sekarang tidak ada yang mengklaim bahwa puasa mengakibatkan penyakit maag. Bahkan, banyak yang bilang bahwa bulan puasa membawa berkah, perut terasa lebih nyaman.

Sekedar berbagi tips sederhana agar penyakit maag tidak kambuh  saat bulan puasa. Ini bukan tips ciptaan saya, hanya sekedar mengikuti saran orang lain, entah kebetulan atau tidak, penyakit maag saya tidak kambuh saat berpuasa hanya dengan tips sederhana ini. Saya hanya mengkonsumsi madu murni saat bulan puasa. Tidak terbatas pada bulan puasa, saya menggunakannya menjadi kebiasaan sehari – hari. Caranya : minum madu murni sebanyak 3 sendok makan setiap habis makan sahur dan setiap malam harinya. Sehari – harinya madu murni  dikonsumsi sebanyak 3 sendok makan setiap sehabis makan. Ini membuat penyakit maag saya tidak pernah kambuh lagi. Namun jika anda masih menderita penyakit maag, ada dapat mempelajari cara mudah mengatasi penyakit maag.

BAGIKAN ARTIKEL INI :

No comment for Agar Penyakit Maag Tidak Kambuh Saat Berpuasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: dilarang meng copy bro !!